Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB Dijamin Work 100

Cara memperkecil ukuran file pdf menjadi 300 KB atau bahkan lebih kecil 200 – 250 kb dengan mudah. Sedang mencari solusi untuk mengkompress file pdf d

Cara memperkecil ukuran file pdf menjadi 300 KB atau bahkan lebih kecil 200 – 250 kb dengan mudah. Sedang mencari solusi untuk mengkompress file pdf dari 1mb menjadi 500 kb baik secara online maupun offline? Sangat mudah. Terkadang kompres pdf sangat diperlukan saat kita berada di situasi mendaftar sebuah pekerjaan (cpns, swasta) dan mendaftar sekolah atau situasi lainnya.

Situasi ini sering muncul dimana kita sebagai pendaftar dituntut untuk mengupload sebuah dokumen dengan syarat ukuran file tidak boleh lebih dari yang ditentukan misalnya tidak boleh lebih dari 300 kb. Sedangkan file dokumen yang kita punya ternyata ukurannya melebihi itu sebut saja ukurannya 1mb atau 500 kb. Pastinya dengan ukuran file pdf yang kita punya tidak akan bisa diupload maupun diunggah. Maka dari itu jalan satu-satunya adalah dengan cara mengkompres file pdf tersebut dari 500 kb hingga menjadi 300 kb atau batas ukuran yang diperbolehkan untuk mengupload sebuah file pdf.

Meskipun sudah banyak cara untuk mengecilkan file pdf, namun untuk compress sampai diukuran 300 kb kami yakin tidak semua cara bisa. Selain cara yang digunakan kondisi file yang akan dicompress juga sangat berpegaruhi terhadap hasil compress file tersebut.

Apa saja syarat agar file pdf yang kita compress berhasil dan sesuai (baik dari segi ukuran file dan kualitas)?

  1. File pdf harus asli (bukan berasal dari file yang sudah dikompress sebelumnya)
  2. Apabila file pdf tersebut hasil scan maka pastikan gambar hasil scan yang dijadikan pdf belum pernah di compress sedikitpun.

Cara mengecilkan ukuran file pdf hingga 300kb secara online

Apabila anda sedang terburu-buru untuk mengirim file tersebut, dan mencari cara untuk memperkecilnya saya sarankan mengunakan smallpdf.com. Cara ini tentu membutuhkan akses internet. anda harus relakan beberapa MB kuotamu untuk melakukan ini.

Mengenai hasilnya jangan diragukan, sudah banyak review mengenai aplikasi gratis ini. Namun belum ada yang menuliskan kesan buruk. Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi situs smallpdf. Kemudian klik “pilih file” (cari file pdf yang ingin diperkecil ukurannya).

Tunggu beberapa saat hingga file berhasil terunggah dan terkompres. Lama tidaknya tergantung dengan besar file pdf yang diunggah dan kecepatan internet yang digunakan. Untuk menyimpan hasil pdf yang sudah dikompresi klik tombol download.

Cara simpel memperkecil ukuran file pdf menjadi 300 kb

Sebagai catatan bahwa cara ini khusus diperuntukkan file hasil scan yang belum diubah ke file pdf (masih dalam format gambar jpeg, tiff dll). Selain itu juga cara ini cocok untuk compress file hasil scan yang hanya terdiri dari beberapa lembar file saja .

Langkah-langkahnya adalah:

1. Silakan buka aplikasi Ms. Word

2. Masukkan file hasil scan yang ingin di compress

3. Atur margin wordnya agar sesuai.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB Dijamin Work 100

4. Klik file > export > pilih create PDF/XPS. Pada kotak dialog export pilih minimum size (publishing online).

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB Dijamin Work 100

5. Selesai

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara kompress pdf hingga 300kb baik secara online maupun offline. Mudah banget bukan? silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…