Cara Transfer Paket Kuota Data Indosat IM3 Ooredoo Tanpa Ribet 2020

Cara transfer paket kuota data indosat – Indosat ooredoo merupakan salah satu operator seluler yang sudah sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna setia di semua wilayah di Indonesia. Saat ini Indosat sudah banyak digunakan di berbagai jenis smartphone dari berbagai jenis kalangan terutama kalangan para remaja, hal ini dikarenakan indosat menyediakan beragam paket murah yang ditawarkannya seperti paket nelpon, paket sms serta paket data internet.

Selain indosat menyediakan paket-paket yang murah, indosat ooredoo juga mempunyai fitur transfer kuota layaknya operator lainnya. Fitur ini hampir mirip dengan fitur transfer pulsa dari nomor indosat pada smartphone / hp anda sendiri ke sesama nomor indosat teman, kerabat, ataupun keluarga anda.

Lantas bagaimana cara transfer kuota indosat lewat dial atau panggilan tanpa sms? Jika anda penasaran tentang bagaimana cara memindahkan paket kuota internet indosat anda ke nomor indosat yang lain atau nomor im3 indosat teman anda mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Transfer Paket Kuota Data Indosat IM3 Ooredoo

Cara Transfer Paket Kuota Data IM3 Ooredoo Lewat kode USSD

Cara Transfer Paket Kuota Data Indosat IM3 Ooredoo

  1. Pertama, silahkan tap pada aplikasi panggilan di Phone atau Telepon anda.
  2. Selanjutnya, anda ketik *123# dan langsung mengklik tombol Call atau Panggil.
  3. Kemudian, anda dapat menekan angka 5 yang mengisyaratkan menu 5.Lain2.
  4. Selanjutnya, pilih 3 untuk mengakses menu 3. Internet Lainnya.
  5. anda dapat langsung mengetikkan akan 5 untuk memilih 5.Gift Paket.
  6. Selanjutnya, masukkan nomor tujuan dan pilih tombol Send.
  7. Kemudian, pilih paket yang diinginkan dan tekan OK.
  8. Apabila paket yang diinginkan telah dipilih maka anda dapat langsung mengirimkan kuota paket internet ke pengguna lainnya..

Fitur transfer kuota internet IM3 Ooredoo bertujuan untuk memungkinkan penggunanya dapat memindahkan atau memberikan kuota internet kepada teman, keluarga, maupun rekan kerjanya dengan lebih mudah.

Menggunakan aplikasi MyIM3

  1. Pertama, silahkan anda unduh dan instal aplikasi MyIM3 terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terinstal maka anda dapat membukanya dan apabila menggunakan nomor IM3 Ooredoo maka secara otomatis akan masuk ke halaman utama.
  3. Selanjutnya, anda dapat memilih menu Penawaran.
  4. Menariknya, akan terdapat beberapa pilihan paket yang dapat dibagikan dan anda dapat memilih satu.
  5. Setelah paket dipilih maka anda menekan tombol GIFT.
  6. Kemudian anda dapat mengetikkan nomor IM3 Ooredoo yang akan dikirimi kuota Internet dan langsung tekan Kirim.
  7. Proses terakhir, anda dapat langsung menekan tombol Beli dan langsung memilih Bayar
    Selanjutnya, anda dapat menunggu konfirmasi dari pihak IM3 Ooredoo melalui SMS.

Sebenarnya menggunakan aplikasi MyIM3 pada smartphone android anda akan lebih mudah untuk dilakukan dibandingkan menggunakan kode USSD karena tidak perlu repot mengikuti proses yang panjang. Namun kelemahannya, anda harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu dan smartphone anda harus memiliki paket data.

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara transfer kuota internet indosat im3 Ooredoo ke nomor indosat yang lainnya. Dengan menggunakan cara praktis ini anda bisa dengan mudah memindahkan paket internet ke nomor indosat yang lainnya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…