Cara Screenshot Infinix di Semua Series Lengkap

Cara screenshot Infinix semua tipe. Infinix merupakan salah satu brand smartphone yang sudah lumrah digunakan di kalangan masyarakat Indonesia. Infinix diadopsi oleh perusahaan ternama yaitu Infinix Mobility yang merupakan perusahaan elektronik bagian dari Transition Group yang berkantor Pusat di Hongkong.

Jika kamu pengguna smartphone merek Infinix dan belum mengetahui bagaimana cara melakukan screenshot pada perangkat Infinix kamu, maka kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara screenshot HP Infinix di semua tipe dengan lengkap.

Umumnya ada 3 cara screenshot Infinix dengan mudah di berbagai jenis tipe. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menangkap layar atau screenshot layar Infinix Mari kita simak pada artikel berikut ini. 

3 Cara Screenshot Infinix Berbagai Jenis Tipe

Cara Screenshot Infinix di Semua Series Lengkap

Seperti yang kita ketahui bahwasanya Infinix memiliki banyak sekali produk Android yang bisa menjadi andalan untuk kamu gunakan sebagai perangkat kesayangan kamu. Infinix sangat Laku keras di pasaran menengah kebawah sebagai smartphone murah dan berkualitas. Ada berbagai jenis tipe yang populer pada smartphone Infinix yaitu diantaranya Infinix HOT 9 play, Infinix Hot 8, Infinix Hot 4 Pro, smart4, Infinix NOTE, Infinix Note 3, Infinix Note 3 Pro X601, Infinix ZERO 3, Infinix Zero 4, Infinix Zero 4 Plus, Infinix Note 7.

Menggunakan tombol kombinasi

Berikut langkah tutorial bagaimana cara menggunakan tombol kombinasi agar bisa menangkap layar smartphone Infinix kamu:

  • Langkah pertama, pastikan smartphone android kamu sudah dalam keadaan aktif atau sudah terbuka kuncinya. Selanjutnya kamu siapkan bagian atau area layar yang ingin kamu screenshot. Area bisa dimana saja sesuai keinginan anda.
  • Dan untuk melakukan screenshot pada HP Infinix, silahkan kamu tekan tombol “Power + Volume Bawah” secara bersamaan selama beberapa detik sampai nantinya terdengar bunyi cekrek layaknya kamera saat berfoto. Dan apabila berhasil, maka akan ada pemberitahuan pada bar notifikasi atas.
  • Untuk membuka atau melihatnya, kamu bisa membuka aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah hasil dari gambar – gambar screenshot pada layar yang kamu lakukan.
  • Selesai.

Melalui notifikasi bar

Cara screenshot Infinix Hot 6X yang kedua adalah dengan menggunakan tombol yang bisa kamu temukan di notifikasi bar, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu agar tombol tersebut ada di notifikasi bar, jika memang tidak ada sebelumnya. Jika sudah ada, sama seperti cara petrama, kamu harus membuka bagian yang ingin kamu screenshot, kemudian tarik kebawah notifikasi bar dan tekan tombol screenshot yang ada disana.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk Cara screenshot layar berjalan di Hp Infinix atau screenshot panjang, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot yang bisa kamu unduh di Play Store. Dengan aplikasi tersebut, kamu tidak perlu lagi mencari tau tentang cara menyambung screenshot atau cara menggabungkan hasil screenshot. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi tersebut, selain untuk Infinix, aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Meizu, cara screenshot panjang Asus dan lainnya

Demikianlah sedikit singkat mengenai bagaimana cara screenshot infinix hot 9 play, hot 8, smart 4 note 7 dan lain-lainnya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk pengguna smartphone infinix.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…