Cara Menghapus Kontak Telepon di iPhone Sekaligus

Cara Menghapus Kontak Telepon di iPhone Sekaligus – Apakah anda sedang bingung mencari solusi untuk menghapus atau mendelete kontak di iPhone secara sekaligus atau langsung banyak terhapus?

Merapikan kontak telepon adalah salah satu aktivitas yang sangat menyita waktu apalagi jika anda merupakan pengguna iphone karena di hp iphone baik iPhone 4, 4s, 5, 5s, 6, 6s, 6 plus dan seterusnya tidak memberikan fitur untuk menyeleksi kontak yang dapat dihapus secara sekaligus.

iPhone merupakan salah satu produk yang divendori oleh Apple inc, dan iPhone sangat legit atau populer di kalangan Indonesia karena kecanggihan dan kemewahan iphone.

Tidak hanya menawarkan spesifikasi yang mumpuni, perangkat ini menawarkan sistem operasi dengan optimasi yang sangat bagus untuk memberikan kinerja yang maksimal pada perangkat kerasnya.

Namun di setiap smartphone pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika kelebihan iPhone ada pada sistem operasinya maka salah satu kekurangan produk apple yang satu ini adalah tidak bisa menghapus beberapa kontak di Hp iPhone.

Lantas bagaimana cara menghapus seluruh kontak di iPhone 5 atau mendelete beberapa kontak secara banyak di hp iphone baik tipe 4, 4s, 5, 5s, 6, 6 plus, 6s, 7, 7 plus, 7s, 8, 8 plus, iPhone x? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

baca juga: Begini Cara Backup Data iPhone Ke Laptop Dengan Mudah

Cara Menghapus Kontak Telepon di iPhone Secara banyak / Sekaligus

Cara Menghapus Kontak Telepon di iPhone Secara banyak / Sekaligus

  • Unduh aplikasi Groups melalui Apple App Store
  • Setelah terpasang di perangkat iPhone, buka aplikasi tersebut
  • Kemudian pilih bagian All Contacts untuk mengakses semua daftar kontak
  • Jika daftar kontak telah muncul, pilih kontak-kontak yang akan dihapus dengan menekan lingkaran checklist di kiri nama kontak
  • Pilih opsi opsi Actions, kemudian pilih Delete Contacts
  • Jika muncul notifikasi, konfirmasi dengan menekan tombol Remove from my iPhone

Aplikasi kontak bawaan iPhone memang tidak mendukung hapus banyak kontak sekaligus. Pengguna perangkat bersistem operasi iOS ini hanya dapat menghapus kontak satu per satu menggunakan aplikasi tersebut.

Akan tetapi, dengan menggunakan cara yang telah dijabarkan di atas, pengguna iphone dengan sistem operasi IOS dapat menghapus beberapa kontak iPhone dalam satu waktu. Hal ini tentunya lebih efisien jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi kontak bawaan.

Nah, jika anda ingin menghapus semua kontak telepon di iPhone sekaligus, maka anda bisa menerapkan cara di bawah ini tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Menghapus seluruh kontak telepon di iPhone

  • Buka Settings yang terdapat pada perangkat iPhone
  • Kemudian masuk ke bagian iCloud
  • Cari opsi Contacts, dan nonaktifkan dengan mengetuk tombol slider
  • Jika muncul peringatan, pilih opsi Delete from My iPhone untuk menghapus semua kontak.

Perlu digarisbawahi, cara menghapus seluruh kontak iPhone ini memiliki sebuah persyaratan wajib, dimana sebelumnya pengguna harus sudah melakukan sinkronisasi perangkat dengan sistem layanan iCloud dari Apple.

baca juga: Cara Hard Reset iPhone Lupa Password iCloud Tanpa iTunes

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai Cara Menghapus Kontak Telepon di iPhone Sekaligus atau secara banyak menggunakan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…