Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Semua Tipe

Bagaimana cara mengunci aplikasi di HP Vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan lain? Yuk simak artikelnya pada berikut ini bagi kamu pengguna hp android merk vivo baik vivo y20, S1, y81, v15, y83, y21, y30, y93 dan tipe lainnya.

Biasanya pengguna smartphone memiliki sebuah file penting yang bersifat pribadi (privasi) yang dimana file ini sangat enggan untuk diperlihatkan baik file tersebut berupa gambar, chat, foto, video maupun dokumen lainnya. Nah untuk mencegah hal ini, password pada layar utama saja tidak cukup.

Umumnya smartphone era di jaman sekarang ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang dapat mencegah keamanan privasi kita termasuk fitur bagaimana cara mengunci aplikasi di hp vivo ini.

Namun cara untuk bisa mengunci aplikasi di hp vivo menggunakan sidik jari hanya bisa dilakukan di beberapa jenis tipe saja gengs. Penasaran cara kunci aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan di hp android? simak langkah-langkahnya dari mediababe dibawah ini.

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo

Cara mengunci aplikasi di hp vivo tanpa aplikasi
  • Kamu dapat masuk ke menu atau aplikasi Settings
  • Pada halaman Settings, kamu dapat memilih menu Security & Privacy
  • Dalam halaman Security & Privacy, kamu dapat memilih menu Privacy and app encryption.
  • Kemudian, kamu langsung dihadapkan pada menu untuk memasukan password sebagai pengunci aplikasi
  • Setelah password ditentukan, maka kamu akan langsung dihadapkan pada halaman Privacy and app encryption
  • Pada halaman ini kamu dapat memilih aplikasi yang akan dikunci
  • Setelah aplikasi yang dikunci telah dipilih maka kamu dapat langsung kembali ke homescreen
  • Selanjutnya, kamu dapat membuka salah satu aplikasi yang telah dikunci
  • Saat aplikasi dibuka maka HP Vivo secara otomatis akan meminta kamu untuk memasukkan password
  • Password yang dimasukkan ini harus sesuai dengan yang telah diatur pada menu Privacy and app encryption
  • Apabila password yang dimasukkan benar maka aplikasi akan terbuka secara otomatis.
Cara mengunci aplikasi di hp vivo dengan sidik jari

Akhir kata

Demikianlah sedikit singkat tutorial cara mengunci aplikasi di vivo tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti tutorial ini maka kamu dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan fitur bawaan yang tersedia di HP Vivo tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Nantinya setiap kali aplikasi akan dibuka maka akan diminta password terlebih dahulu.

Sementara itu, apabila kamu sudah mengatur pemindai sidik jari pada HP Vivo miliknya maka dapat langsung membuka aplikasi dengan menggunakan sidik jari dan dapat melewati permintaan password. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…