7 Best Modem Wifi 4G Portable All Operator Terpopuler

Bagi kamu yang masih kebingungan sedang mencari refrensi ingin membeli modem wifi 4g Portable All Operator, yuk kita simak ulasannya pada berikut ini.

Di era jaman teknologi yang semakin canggih dan berkembang, koneksi internet kini sangat penting. Bahkan internet pun telah menjadi bagian integral dalam kelancaran aktivitas sehari-hari manusia di zaman modern seperti sekarang ini.

Memasang internet kabel di rumah jelas merupakan pilihan bijak untuk memastikan koneksi internet yang cepat dan stabil, yang tersedia untuk semua anggota keluarga. Untuk alternatif lain yang lebih terjangkau, kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli modem WiFi.

Apa itu Modem WiFi Portable ?

7 Best Modem Wifi 4G Portable All Operator Terpopuler

Apa itu Modem WiFi atau MiFi? Modem WiFi (sering disingkat MiFi) adalah jenis perangkat kecil yang dapat mengirimkan sinyal internet. Produk seperti ini diminati karena lebih murah dari layanan ISP dan masih bisa digunakan oleh banyak orang secara bersamaan.

Apa Keuntungan Menggunakan MIFI?

Modem WiFi (MiFi) menggunakan layanan dari operator seluler yang mungkin jauh lebih akrab bagi kebanyakan orang daripada internet kabel. Paket yang digunakan juga bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan paket yang biasanya dibeli di ponsel, termasuk paket unlimited yang ditawarkan oleh beberapa operator.

Kelebihan lainnya, modem WiFi dapat dibawa ke mana saja berkat bentuk portabelnya sehingga kamu selalu bisa mendapatkan jaringan internet untuk berbagai gadget kamu hanya dengan berlangganan satu paket, bukan untuk setiap perangkat.

Berapa Harga Modem MiFi?

Daftar Harga 7 Rekomendasi Modem WiFi 4G Semua Operator

Nama ModemHarga
HUAWEI E557 MaxRp 869.000
D-Link DWR-932CRp 625.000
TP-LINK M7350Rp 1.400.000
HKM G008Rp 749.000
PROLiNK PRT7011LRp 575.000
BOLT! MF90Rp 210.000
Alcatel EE70Rp 729.000

Jika kamu tertarik untuk membeli modem WiFi, pastikan produk tersebut mendukung dua faktor krusial, yaitu kompatibel dengan jaringan 4G dan dapat diisi dengan seluruh kartu penyedia seluler di Indonesia.

7 Best Modem Wifi 4G Portable All Operator Terpopuler

HUAWEI E557 Maks

HUAWEI E557 Maks

Versi HUAWEI E556 yang lebih baru ini menyediakan panel layar monokrom 1,4 inci yang dapat kamu gunakan untuk memantau kekuatan sinyal, persentase baterai yang tersisa, dan bahkan statistik data selama penggunaan. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu memberi daya pada perangkat hingga 12 jam.

Sudah pasti modem yang menarik ini mendukung seluruh operator 4G yang sudah mapan di Indonesia dengan spektrum frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz. Kecepatan maksimal modem ini mencapai 150Mbps untuk download dan 50Mbps untuk upload. Namun, kartu operator yang kamu gunakan juga sangat bergantung pada performa kecepatan.

D-Link DWR-932C

D-Link DWR-932C

Kamu yang suka push rank bersama rekan satu tim di tempat nongkrong bisa benar-benar mempertimbangkan modem yang satu ini. Pasalnya, modem WiFi ini dapat membagikan jaringan internetnya ke 10 perangkat sekaligus dengan kecepatan hingga 150Mbps (download) dan 50Mbps (upload).

Strip layar kecil di tengah adalah indikator utama untuk memeriksa kekuatan jaringan atau baterai modem. Omong-omong, modem WiFi 4G ini hanya dapat bertahan sekitar 5 jam penggunaan. Namun, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena merek ini secara teratur merilis produk peralatan jaringan terbaik.

TP-LINK M7350

TP-LINK M7350

Produk modem WiFi yang lahir dari brand lain yang tidak kalah terkenal adalah TP-LINK M7350. Dengan panjang 106 dan lebar 66 mm, modem ini pasti muat di saku celana kamu.

Layar kecil di tengah adalah panduan kamu untuk mengetahui jenis jaringan, kekuatan sinyal, hingga kapasitas baterai. Sumber energi disuplai dari baterai 2.550 mAh.

Di dalam tubuh juga terdapat slot kosong untuk memasang kartu microSD eksternal sehingga kamu dapat menyimpan data atau file penting untuk sementara pada modem ini. Oh iya, pada paket penjualan juga terdapat slot kartu SIM mikro dan slot kartu SIM nano sehingga lebih fleksibel dan kamu tidak perlu memotong kartu untuk menggunakan SIM kamu.

HKM G008

Untuk merk modem WiFi yang kurang familiar, HKM G008 berani tampil unik dalam bentuk yang lebih seperti power bank dengan salah satu sudut yang sedikit memanjang.

Spesifikasi dasarnya oke di mana ia menawarkan unduhan 150Mbps dan kecepatan unggah 50Mbps untuk digunakan di hingga lima perangkat sekaligus. Dengan baterai 3.500 mAh, modem WiFi ini bisa digunakan hingga 15 jam.

Banyak penjual e-commerce yang menjual modem WiFi ini dengan bundling kartu XL dengan banyak bonus kuota, termasuk kuota 20GB yang bisa kamu gunakan saat bepergian ke negara-negara tertentu. Namun, produk ini memiliki status “unlocked”, yang artinya kamu bisa memasangkannya dengan kartu selain penyedia layanan internet XL jika kamu mau.

PROLiNK PRT7011L

PROLiNK PRT7011L

Produk modem WiFi murah yang ditangkap oleh radar tim kami ini menawarkan fitur standar, tetapi penting bagi pengguna biasa. Modem ini sudah pasti bisa dipasangkan dengan seluruh operator seluler di Indonesia. Ada juga fitur kunci jaringan 4G agar sinyal stabil dan tidak beralih secara otomatis ke 3G.

Tidak ada informasi yang tercantum, tetapi kamu dapat mengetahui statistik penggunaan, kekuatan jaringan, dan pesan instan masuk dengan mengunjungi alamat IP 192.168.11 dengan mengutak-atik dasbor yang disediakan. Modem WiFi ini bekerja dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam penggunaan.

BOLT! MF90

BOLT! MF90

Sebagai pengguna modem WiFi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan produk yang paling terjangkau, seperti modem BOLT! MF90 yang bisa kamu tukarkan hanya dengan 200 ribu. Awalnya produk ini dijual dalam versi bundling dengan kartu operator, tetapi sekarang banyak yang dijual dalam versi yang tidak terkunci. karena Bolt sendiri sudah ditutup.

Kecepatan download modem ini hanya 72Mbps dan dapat menghubungkan hingga 8 perangkat sekaligus. Namun, kami pikir ini cukup cepat karena tampaknya sangat jarang ada layanan seluler yang mampu mencapai kecepatan hingga 150Mbps saat ini.

Desainnya yang mungil membuatnya pas bahkan di saku baju kamu. Untuk daya tahan, kamu dapat menggunakan modem ini secara online selama kurang lebih 5-6 jam tergantung pada kualitas sinyal di daerah kamu. Untuk unit yang sudah dilewati, bahkan modem ini bisa beroperasi tanpa adanya baterai.

Alcatel EE70

Tidak setengah hati, modem WiFi berukuran saku ini menjanjikan kecepatan transfer data hingga 300Mbps pada jalur konektivitas 4G LTE. Yang keren adalah kamu dapat menghubungkan hingga 20 perangkat nirkabel sekaligus pada produk ini.

Desainnya juga lucu dengan batas plastik kuning cerah yang estetis. Warna yang sama juga diterapkan pada kotak penjualan dan kabel USB default. Tidak ada komponen layar, memang, tetapi indikator yang muncul di atas pasti mudah dipahami oleh pemula.

Alcatel EE70 dapat bekerja pada spektrum frekuensi ganda 2.4GHz dan 5GHz dengan standar modul 802.11 1/b/g/n/ac untuk kinerja yang handal dan stabil. Baterai berkapasitas 2.150 mAh yang disediakannya dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Akhir kata

Demikianlah sedikit singkat mengenai 7 Modem Wifi 4G Portable All Operator Terbaik dan Terpopuler sering digunakan oleh mahasiswa. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…