Cara Cek Sertifikat Vaksin Booster Ke 3 yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Cek Sertifikat Vaksin Booster Ke 3 yang Wajib Kamu Ketahui - Bagi kamu penduduk warga indonesia yang belum mengetahui bagaimana cara cek sertifik

Cara Cek Sertifikat Vaksin Booster Ke 3 yang Wajib Kamu Ketahui - Bagi kamu penduduk warga indonesia yang belum mengetahui bagaimana cara cek sertifikat vaksin ke 3 atau yang disebut vaksin Booster yuk kita simak ulasannya pada berikut ini.

Lebih dari 2 tahun sudah pandemi covid 19 menerjang indonesia dan karena hal ini membuat dampak hampir semua poros kehidupan menjadi lumpuh. Tidak hanya pada sektor kesehatan, namun sektor seperti ekonomi, pendidikan, dan sektor sosial pun ikut melemah.

Oleh karena itu selaku, pemerintah berbondong-bondong melakukan gerakan yang cepat dan tepat serta gercep untuk membuat vaksinasi agar tidak berdampak buruk pada populasi penduduk di Indonesia.

Namun, ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana cara cek sertifikat vaksin untuk yang sudah melakukan vaksin booster ke 3 maupun belum melakukan vaksinasi. Jika kamu ingin mengecek sertifikat vaksin tersebut bisa menggunakan panduan pada berikut ini.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi peduli lindungi yang dibuat untuk menjaga dan memantau pergerakan masyarakat Indonesia. Distribusi sertifikat vaksin juga dilakukan pada aplikasi ini. Berikut cara cek sertifikat vaksin di aplikasi Peduli Lindungi:

  • Silakan masuk ke situs https://www.pedulilindungi.id
  • Selanjutnya, tekan tombol Login/Register. Bagi kamu yang sudah memiliki akun bisa masuk menggunakan alamat email atau nomor terdaftar. Berikutnya beri kamu ceklis pada boks dan klik tombol Masuk.
  • Demi keamanan, fitur ini dapat diakses dengan nomor telepon maka akan ada One Time Password yang masuk.
  • Apabila kamu belum memiliki akun, tekan Daftar. Berikutnya masukkan nama dan alamat email atau nomor telepon. Beri kamu centang pada kolom boks dan klik Daftar.

Berikutnya akan masuk ke halaman depan website tersebut. Untuk mengecek sertifikat, simak caranya berikut:

  • Klik tombol nama akun di bagian kanan atas layar.
  • Berikutnya tekan menu Sertifikat Vaksin.
  • Tekan nama pengguna.
  • Akan terlihat sertifikat vaksin dengan jumlah bergantung pada dosis yang diterima. Di dalam sertifkkat berisi data seperti nama lengkap, NIK hingga tanggal pemberian vaksin.
  • Untuk mengunduh sertifikat klik pada file yang diinginkan.
  • Tekan tombol ‘Unduh’ Sertifikat.
  • Akan ada boks pemberitahuan penyimpanan file, klik ‘Ya Lanjutkan’.
  • Setelah unduhan selesai, kamu dapat melihat sertifikat vaksin.

Akhir kata

Demikianlah sedikit singkat ulasan dari kami mengenai bagaimana cara mengecek sertifikat vaksin booster ke 3. Apakah kamu sudah di vaksin? Yuk lakukan vaksin. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…