10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbukti Membayar 2022

 10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbukti Membayar - Menghasilkan dollar di internet menjadi gaya hidup modern saat ini, seperti berprofesi menjadi digital marketing yang selalu memasarkan barang dagangannya di marketplace dan juga sebagai freelancer dengan memanfaatkan media seperti situs Upwork, Fiverr, Freelancer.com, dan masih banyak situs menghasilkan uang dolar lainnya.

Menariknya perusahaan terbesar Google, memberikan peluang untuk kamu yang ingin segera menghasilkan uang dengan mudah, yang dapat kita lakukan melalui aplikasi dari platform google sendiri yaitu Admob, Youtube, dan Adsense.

Bukan hal yang mustahil untuk menghasilkan dollar atau uang jutaan setiap hari dari Google. Ada banyak aplikasi penghasil dollar milik Google yang terbukti membayar.

Contohnya beberapa platform google yang berhasil membayar ratusan ribu atau bahkan jutaan orang yakni youtube, bahkan kalangan artis beralih profesi menjadi youtuber untuk bisa menghasilkan dollar atau mendapatkan uang. 

Tak hanya youtube saja yang menjadi aplikasi penghasil uang dollar gratis dan tercepat melainkan ada beberapa produk dari Google yang lain yang dapat menghasilkan dollar setiap hari.

Lantas, Google apa aplikasi yang bisa menghasilkan uang? simak ulasan lengekap mengenai aplikasi penghasil dollar milik google berikut ini.

10 Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google Terbukti Membayar 2022

Aplikasi penghasil dollar milik google Terbukti Membayar

1. Youtube

Youtube adalah aplikasi menonton video dan situs web penghasil dollar yang terbukti membayar untuk saat ini. Banyak pengguna youtube yang ingin menjadi youtuber dan hal ini menjadi salah satu impian banyak orang. Menjadi youtuber merupakan tren yang wajib kamu ikuti, padahal sekarang sudah ada kompetitornya, Tiktok yang sudah mengudara.

Dengan adanya aplikasi youtube dari google ini, kamu dituntut untuk membuat konten yang unik dan menarik untuk memberikan tontonan kepada masyarakat yang kemudian dapat menghasilkan uang. Uang tersebut diperoleh dari hasil iklan yang muncul pada youtube berdasarkan CPM.

Salah satu alternatif untuk menghasilkan dolar di Internet adalah dengan membuat channel youtube. Bahkan hanya dengan mengunggah konten tentang lelucon, kamu bisa mendapatkan jutaan setiap bulan, dengan hanya 10,000 pelanggan.

Bayangkan jika kamu memiliki setidaknya 1 juta subscriber, kamu akan menjadi jutawan yang memiliki penghasilan ratusan juta dari youtube setiap bulannya.

2. Admob

Admob merupakan platform jaringan iklan Google yang bertujuan mempromosikan dan memonetisasi sebuah aplikasi pada ponsel pintar. AdMob tersedia dalam berbagai platform seperti Android dan iOS, dengan dukungan untuk mesin game Unity. Kamu dapat menghasilkan dollar dengan membuat aplikasi android atau iOS yang kemudian dimonetisasi dengan iklan AdMob.

Aplikasi android diunggah di Google Playstore sehingga memiliki reputasi dan keaslian. Biayanya $25 untuk membuat akun Google Playstore (Google Developer) berbayar satu kali.

Tentunya kamu juga wajib mempelajari langkah-langkahnya mulai dari membuat akun AdMob > membuat game dan aplikasi android > kemudian mengunggahnya di Playstore > menghasilkan uang.

Ini adalah prospek yang langka dan cukup rumit bagi orang awam. Kamu dapat mempelajari lebih lanjut cara menghasilkan uang dengan google admob.

Admob

3. Google Opinion Rewards

Dengan aplikasi google dollar ini, kamu hanya perlu menjawab survei singkat dari tim google untuk mendapatkan kredit dari Google Play. Aplikasi ini bisa menghasilkan dollar dengan nilai hingga $1. Google mungkin akan mengirimkan survei seminggu sekali, meskipun jarang dan terkadang sering dikirimkan survei. Aplikasi penghasil dolar ini dibuat oleh tim Google Survei yang berarti aman dan handal.

Banyak orang telah bergabung dengan program ini di aplikasi penghasil uang miliki google yaitu Google Opinion Rewards. Pertanyaan pada survei yang sering diajukan contohnya seperti ini , "Kapan kamu bepergian selanjutnya?" dan "Logo mana yang lebih baik?" hingga "Media sosial mana yang kamu sukai?".

Untuk mengikuti program ini tidak memerlukan modal. Kamu hanya perlu memiliki akun Gmail kemudian mengunduh aplikasi Google Opinion Rewards di Playstore.

4. Blogger.com

Blogger.com merupakan situs mesin aplikasi penghasil dollar tercepat paling populer sejak 15 tahun yang lalu. Kamu dapat memulai langkah awal menghasilkan uang dengan cara membuat blog dan kemudian mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense sehingga kamu akan menjadi mitra Google, setelah situs web kamu disetujui untuk dimonetisasi. Dengan platform CMS gratis dari blogger kamu dapat menghasilkan 50 juta dalam sebulan hanya dengan menulis artikel.

Kamu dapat menentukan artikel apa yang akan dibuat. Ada berbagai jenis niche artikel yang dapat kamu jadikan refrensi seperti misalnya tentang otomotif, kesehatan, bisnis online, dan konten lainnya. Untuk menjadi seorang blogger, langkah pertama adalah belajar membuat blog terlebih dahulu. Kedua, kamu harus bisa menulis artikel. Dan ketiga kamu harus belajar SEO. Nah, setelah kamu menguasai ketiga tahap ini, kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi Google setiap bulan.

5. Google Bug Hunter

Google Bug Hunter adalah program yang ditawarkan oleh Google bagi siapa saja yang dapat menemukan bug / kesalahan di situs web Google. Tak hanya itu, ada beberapa yang bisa kamu ketahui tentang bug di google app, misalnya di Youtube, Android, dan blogger.com, dan lain-lain.

Google Bug Hunter adalah situs web penghasil dolar milik Google yang populer di kalangan programmer profesional. Tentunya kamu wajib memahami tentang bahasa pemrograman yang menjadi dasar pembuatan website dan aplikasi. Setelah kamu menguasai ilmu tersebut, kamu bisa menjadi Bug Bounty profesional yang pernah menemukan bug bisa dibayar 100 juta.

6. Task Mate

Aplikasi Task Mate dapat menghasilkan uang hanya dengan mengambil foto restoran terdekat, menjawab pertanyaan survei, atau membantu menerjemahkan kata-kata dari bahasa Inggris ke Lokal. Tugas yang diberikan oleh Task Mate dapat diselesaikan kapan saja. Kamu juga dapat memilih tugas yang diberikan, atau jika kamu tidak menyukainya, kamu dapat melewati tugas yang tersedia.

Task Mate masih dalam versi beta dan hanya terbatas pada penguji tertentu. Jika kamu cukup beruntung untuk mendaftar untuk menjadi anggota Task Mate, maka kamu bisa menghasilkan uang dollar dengan cepat dan mudah. Itupun jika kamu beruntung.

7. Google Adsense

Google Adsense adalah tautan penghasil dolar tercepat antara Blogger dan Youtuber. Aplikasi ini menjembatani mitra Google mereka untuk melihat penghasilan setiap hari, minggu, dan bulan. Semua statistik pendapatan dapat dilihat di Google Adsense.

Untuk memiliki Google Adsense yang sangat mudah, kamu hanya perlu memiliki website / channel Youtube dan kemudian menghubungkannya ke Adsense. Setelah itu, ketika kamu pertama kali mendaftar, yang harus kamu lakukan adalah mendapatkan $10 pertama untuk memverifikasi identitas KTP kamu dan kemudian mengirimkan alamat PIN Adsense kamu.

Setelah semua langkah telah terpenuhi, kamu secara resmi adalah mitra Google yang dapat menghasilkan uang setiap bulan. Tentu saja ada aturan ketika kamu menjadi mitra Google, teman-teman, kamu dapat membaca kebijakan Google Adsense.

8. Google Pay

Google Pay adalah aplikasi pembayaran Google yang dapat digunakan untuk membayar aplikasi di Android. Biasanya ketika kamu membeli game kamu membutuhkan alat pembayaran yaitu Google Pay. Dan untuk mendapatkan uang di apk ini kamu hanya perlu menjadi rujukan dari program aplikasi.

Kamu juga dapat menghasilkan uang di Google Pay dengan beberapa aplikasi penghasil saldo yang kami diskusikan kemarin. Ada tips untuk mendapatkan saldo dana hanya dengan mengundang teman dan melakukan tugas atau survei online. Setelah saldo Google Pay besar, Kamu dapat mentransfer uang tersebut ke bank lokal di Indonesia seperti BCA, BRI, Mandiri, dan BNI.

9. Google Workspace Referral

Google Workspace, sebelumnya dikenal sebagai G Suite, adalah kumpulan alat komputasi awan yang aplikasinya antara lain mencakup Gmail, Kontak, Kalender, Meet, Drive, dan rangkaian Google Dokumen. Dalam program rujukan ini, kamu akan mendapatkan uang jika berhasil mengundang seseorang untuk menggunakan Google Workspace dengan kode undangan kamu.

Program ini sangat sederhana tetapi juga cukup kompleks untuk membuat seseorang menggunakan G Suite. Jadi jika kamu ingin menghasilkan uang dari aplikasi Google ini, kamu harus benar-benar memahami pemasaran.

10. Google Workspace Affiliate

Selain program referral, ada juga afiliasi yang juga tidak jauh berbeda. Program ini menghasilkan uang dengan cara kamu menawarkan produk dari Google yang terdiri dari Gmail, Google Meet, Drive, dan lainnya. Dengan program ini kamu hanya perlu mempromosikan tautan, spanduk, atau materi lainnya kepada orang lain.

Untungnya, Indonesia masuk dalam kategori negara yang mendukung untuk menjalankan program afiliasi ini. Jadi kamu dapat menghasilkan uang hanya untuk mempromosikan produk dari Google. Pembayaran yang kamu dapatkan bervariasi sesuai dengan jenis produk yang berhasil kamu jual.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…