4+ Cara Cek Nomor Kartu 3 (tri) Jika Anda Lupa Nomor Sendiri

Lupa nomor sendiri? Kali ini saya akan memberikan tips cara cek nomor kartu 3 sendiri apabila anda tidak ingat nomor hp yang ada gunakan. Tri atau 3 Merupakan salah satu perusahaan provider telekomunikasi yang telah berdiri sejak tahun 2007 di Indonesia. Perusahaan ini dioperasikan oleh PT. Hutchison 3 Indonesia yang memiliki kantor pusat di Hong Kong. Meski begitu, banyak pengguna kartu telepon seluler dan internet menggunakan nomor 3. Sama seperti provider lainnya, 3 juga menyediakan kartu pascabayar dan prabayar.

Tri juga memiliki pelanggan yang cukup besar di Indonesia, ditahun 2016 lalu sampai awal 2017 tri sudah memasarkan 10 jenis kartu perdana prabayar yang dapat dipilih secara bebas oleh pelanggannya. 10 jenis kartu perdana tersebut diantara lainnya adalah Perdana Cinta, Ambisiku Always On, Get More, Cengli, Indie+, Always On, Jumbo, Jagoan Internet, Paket Perdana Khusus Blackberry, dan Sobat.

Selain itu, kartu operator 3 ini memiliki berbagai jenis paket internet untuk pelanggannya. Namun kali ini saya akan membagikan trik mengetahui nomor hp 3 atau cara cek nomor kartu 3 anda sendiri agar bisa mengisi pulsa atau paket internet.

4 Cara Cek Nomor 3 Yang Terpasang Di HP anda

Cek Nomor 3 via Dial

Umumnya ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan dari nomor 3 di hp anda. Namun, sayangnya cek nomor 3 via SMS sudah tidak lagi disediakan. Sama seperti provider lainnya, 3 tidak lagi menyediakan layanan pengecekan via SMS karena mereka telah menyediakan cara yang lebih mudah, yaitu layanan cek nomor 3 via Dial, via aplikasi BimaTri, dan via Operator.

Cek nomor 3 via Dial bisa digunakan untuk mengecek nomor dengan tipe ponsel apa pun, dan tidak diperlukan pulsa sama sekali. Jadi, kalau anda kehabisan pulsa dan perlu melakukan isi ulang tetapi lupa nomornya, tidak perlu panik, apalagi sampai membuang nomor anda. Cukup duduk santai dan silakan gunakan cara ini.

  • Untuk mengetahui nomor 3 yang terpasang pada ponselmu via dial, anda hanya perlu menekan tombol *998# lalu pilih OK/YES. Di tampilan awal layar ponselmu akan langsung muncul nomor 3 punyamu. Mudah, bukan?
  • Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengecek nomor 3 dengan cara menekan tombol *111*1#. Jangan lupa tekan juga OK/YES dan tunggu sejenak. Dengan cara ini, anda tidak hanya akan mendapatkan informasi nomor telepon pada kartu SIM, tetapi juga informasi mengenai masa aktif, pulsa dan bonus.
  • Masih dengan via dial, anda bisa menekan angka *123*2*1*1# untuk mendapatkan informasi mengenai nomor ponsel, masa aktif, pulsa, dan bonus. Nah, layanan dial ini ternyata tidak hanya terbatas untuk mengecek nomor saja, kan? anda juga bisa mendapatkan beragam informasi lainnya. Mudah dan praktis.

Jika ingin mengetahui informasi atau keterangan lainnya, anda juga dapat memilih pada menu sesuai dengan kebutuhan, entah untuk mengetahui informasi kuota data, masa aktif, atau informasi lainnya. Pokoknya, tinggal pijit saja angka-angka pada layar ponselmu.

Cek Nomor 3 via Aplikasi Bima Tri

Ada cara yang lebih mudah dan praktis tanpa perlu repot menggunakan kode dial/umb, cukup hanya menyediakan koneksi internet kemudian mengecek nomor 3 anda sendiri dengan cara cek nomor 3 via Aplikasi BimaTri (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.altermyth.bima.tablet&hl=in). Tentu saja aplikasi ini harus diunduh lebih dulu ke smartphone. Jadi, berbeda dengan layanan cek nomor 3 via Dial yang bisa dipakai dengan ponsel apa saja, layanan Apikasi BimaTri ini hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone.

Cek Nomor 3 via Bantuan Operator

Kemudian cara lain untuk melakukan pengecekan nomor 3 adalah dengan meminta bantuan dari operator. Setiap provider telekomunikasi menyediakan layanan pascajual, dan dinamakan call center customer service atau yang biasa kita sebut operator.

Untuk cek nomor kartu 3 via Bantuan Operator, anda hanya perlu menghubungi nomor 123 (dikenakan tarif) dan langsung bertanya pada petugas call center customer service. Petugas ini (biasanya perempuan), akan langsung menjawab pertanyaanmu dengan ramah. Jadi, tidak perlu canggung ya.

Cek Nomor Kartu 3 via telepon dan sms nomor teman

Cara yang terakhir adalah cara yang efektif untuk mengetahui nomor 3 tri anda sendiri, pastinya anda sedniri sudah paham bagaimana cara kerja cek nomor kartu 3 dengan cara kirim pesan dan telepon ke teman. Disini pastinya anda harus mempunyai pulsa untuk memanggil dan mengirim sms ke teman anda agar mengetahui nomor 3 anda sendiri.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara Cara Cek Nomor Kartu 3 (tri) Jika Anda Lupa Nomor Sendiri. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…