Cara Private Akun Twitter Dari Kepoers Mudah

Bagaimana cara private akun twitter atau mengunci akun menjadi privasi agar membuat tweet dapat dilindungi? yuk simak ulasannya pada berikut ini.

Tak sedikit dari para pengguna yang merasa lebih nyaman bersosial media ketika akunnya memperoleh semacam perlindungan dari Twitter, yakni dengan cara mengunci akun atau mengubahnya menjadi private.

Dengan menggunakan fitur cara private akun twitter ini, ada beberapa keuntungan yang bisa di dapat oleh pengguna twitter. Seperti misalnya tweet yang hanya bisa terlihat oleh akun yang sudah menjadi bagian dari pengikut (followers) si pemilik akun saja. Selain itu, tweet tersebut juga tidak akan ditampilkan untuk publik, dan tidak bisa di retweet oleh sembarang akun.

Bukan hanya hal itu saja selain mengubah privasi dengan cara mengunci akun twitter, hal ini juga akan membantu pemilik akun di dalam menentukan pengikut (followers) mereka. Sebab, pengikut baru yang mengikuti pemilik akun harus meminta izin telebih dahulu ke pemilik akun agar dapat melihat isi tweet dari si pemilik akun.

Cara Private Akun Twitter

Cara Private Akun Twitter

Dilansir dari halaman help.twitter.com berikut cara membuat akun twitter menjadi terkunci atau private dan melindungi tweet dari publik.

Melalui aplikasi di hp Android dan Iphone

Cara pertama untuk bisa mengunci akun twitter agar tweet dapat dilindungi adalah dengan menggunakan aplikasi pada smartphone. Jadi, pastikan HP Android atau iPhone kamu sudah terpasang aplikasi Twitter terlebih dahulu.

Berikut cara mengunci akun Twitter di iPhone dan android:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Twitter di HP android kamu.
  2. Kemudian tap pada foto profil di bagian atas untuk membuka pengaturan.
  3. Pilih menu Pengaturan dan privasi.
  4. Selanjutnya pilih opsi Privasi dan keamanan.
  5. Aktifkan fitur Lindungi Tweet Anda. Selesai.

Melalui Web Dekstop Twitter

Berikut cara private akun twitter di Web Dekstop Laptop/komputer:

  1. Klik atau ketuk ikon titik tiga di bagian menu sebelah kiri.
  2. Masuk ke "Pengaturan dan Privasi".
  3. Masuk ke "Audiens dan tanda", dan di sebelah "Lindungi Tweet Anda", centang kotaknya.

Setelah kamu mengikuti semua panduan di atas, maka dipastikan akun twitter akan terkunci atau sudah menjadi private.

Untuk mengetahui akun twitter berhasil terkunci adalah munculnya icon tanda gembok pada profil akun.

Cara Menonaktifkan Private Akun Twitter

Agar dapat membatalkan perlindungan Tweet, ikuti petunjuk di atas: Untuk web, kosongkan kotak centang di samping Lindungi Tweet saya. Untuk aplikasi Twitter untuk iOS dan Twitter untuk Android, kosongkan kotak centang atau geser tombol di samping Lindungi Tweet Anda.

Sebelum menjadikan tweet publik, pastikan untuk meninjau permintaan pengikut yang tertunda terlebih dahulu. Sebab, permintaan tersebut tidak akan diterima secara otomatis. Selain itu, melepas gembok atau kunci akun Twitter akan membuat tweet yang sebelumnya dilindungi menjadi tweet publik.

Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…