Cara Berbagi Password Wifi dan Menampilkan Barcode Wifi di Hp Xiaomi

Bagaimana cara berbagi password wifi di hp xiaomi android? Mudah banget. Anda dapat membagi kata sandi wifi dengan menggunakan kode QR di Hp android Xiaomi. Dengan cara menampilkan barcode wifi di hp xiaomi anda, hp android lainnya akan mudah terhubung dengan cara scan barcode wifi atau kode qr di hp xiaomi yang telah konek ke wifi atau hotspot.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara berbagi password wifi di hp xiaomi dengan teman nongkrong anda, maka anda tidak perlu repot lagi untuk memberitahukan kata sandinnya ke teman maupun kerabat untuk kemudian diketik ulang oleh teman anda karena disini xiaomi memiliki sebuah fitur keren yaitu share password wifi dengan menggunakan kode qr. Jadi ketika anda akan sharing password wifi anda hanya perlu membagikan kode qr tersebut kemudian scan barcode di hp xiaomi android lainnya agar bisa konek langsung ke wifi.

Lantas bagaimana cara berbagi password wifi dan cara menmpilkan barcode wifi di hp xiaomi? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Menampilkan Barcode Wifi di Hp Xiaomi

Sebelum anda melakukan cara berbagi password wifi di hp xiaomi, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menampilkan kode qr atau barcode password wifi pada hp xiaomi yang sudah konek dengan wifi. Berikut ini cara menampilkan barcode wifi pada hp xiaomi.

  1. Buka setelan atau pengaturan (setting)
  2. Kemudian pilihlah menu Wifi lalu masuk ke pengaturan wifi
  3. Pada langkah ini, hp xiaomi harus terhubung dengan wifi jika sudah silahkan tampilkan kode barcode dengan cara tap pada opsi "ketuk untuk berbagi sandi"
  4. Setelah tap pengaturan tersebut pastinya kode barcode qr tersebut akan terbuka yang nantinya gambar kode barcode itu akan di scan menggunakan hp android lainnya.

Cara Scan Kode QR atau Barcode di Hp Android Xiaomi

  1. Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi pemindai barcode (Scan)
  2. Setelah aplikasi scan barcode terbuka maka pindai barcode tersebut dengan cara arahkan kamera belakang ke kotak scan barcode qr yang sebelumnya pada hp xiaomi yang sudah terhubung wifi.
  3. Jika telah berhasil, maka nama wifi (SSID), Password, beserta jenis keamanan WPA akan terlihat. Kemudian klik pada "Hubungkan ke jaringan ini (Connect to this Network)"  untuk menghubungkannya.
  4. Selesai. Dengan menggunakan cara diatas maka hp xiaomi yang belum terhubung dengan wifi akan terhubung otomatis apabila pemindai kode barcode wifi diatas sukses.

Source gambar didapat dari: Caratutorial.com

Demikianlah sedikit ulasan singkat dari kami tentang bagaimana cara berbagi password wifi di hp android xiaomi dan cara menampilkan barcode wifi di hp xiaomi dengan mudah untuk sharing password wifi agar bisa konek di hp xiaomi lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…