Cara Berhenti Langganan Netflix di Pc dan Android

Bagaimana cara berhenti langganan Netflix di PC, hp android maupun iphone dan smart tv? Netflix merupakan layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan untuk menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet.

Ada berbagai jenis genre di website netflix ini, mulai dari genre horor, romance, comedy, thriller dan masih banyak lagi. Dengan kemudahan akses terhadap konten-konten original yang berkualitas dari berbagai belahan dunia, membuat banyak orang  berbondong-bondong untuk berlangganan Netflix untuk menonton acara TV kesayangannya.

Akan tetapi, meski aplikasi ini mempunyai banyak sekali acara Tv maupun TV series layaknya drama korea, drama jepang dan juga film yang seru dan berkualitas yang dapat ditonton di layanan streaming ini, tapi mungkin ada saja beberapa dari kita yang merasa tak cocok atau bahkan merasa tidak terlalu perlu untuk melanjutkan berlangganan Netflix.

Nah bagi kalian yang kesulitan bagaimana cara berhenti berlangganan netflix di smart tv, hp android maupun iphone, untuk itu kita akan memberikan solusi untuk anda yang ingin berhenti berlangganan netflix dengan mudah. Cara ini bisa anda gunakan di berbagai jenis gadget, hanya saja tampilannya yang berbeda.

Cara Berhenti Langganan Netflix di Komputer/PC

1. Buka Akun Netflix Anda

Cara Berhenti Langganan Netflix di Komputer atau PC

Step pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka akun Netflix yang sudah Anda punya. Jalankan aplikasi Netflix di PC atau laptop Anda, lalu login atau masuk ke akun dengan email dan password terlebih dahulu. Setelah muncul tampilan home screen, silakan klik tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih opsi ‘Settings’ atau pengaturan.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di pc 2

Jika sudah, buka opsi ‘Account Details’ seperti tampak pada gambar di atas. Lalu, tunggu sampai halaman browser yang menampilkan akun Netflix Anda terbuka secara otomatis.

2. Batalkan Langganan Netflix Anda

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di pc 3

Step selanjutnya adalah, Anda tinggal memilih opsi ‘Cancel Membership’ yang ada di pojok kiri atas layar PC atau laptop, seperti tampak pada gambar. Selanjutnya, akan ada halaman baru yang terbuka.

3. Lanjutkan Proses Pembatalan Hingga Selesai

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di pc 4

Nah, proses terakhir yang perlu Anda lakukan untuk berhenti berlangganan Netflix yaitu memilih opsi ‘Finish Cancellation’. Opsi ini bisa Anda pilih jika Anda memang benar-benar ingin berhenti berlangganan tayangan TV series dan juga film dari Netflix. Kalau sudah, silakan lanjutkan proses pembatalan berlangganan hingga selesai.

Cara Berhenti Berlangganan Netflix di Hp Android dan Iphone

Next, setelah membahas tentang cara berhenti langganan Netflix di PC atau Laptop, kami akan membagikan informasi mengenai langkah-langkah mudah berhenti berlangganan layanan streaming Netflix di HP Android. Langkah-langkahnya tak jauh berbeda dari cara berhenti langganan netflix di laptop atau pun PC. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Buka Akun Netflix di HP

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android

Pertama-tama, login atau masuk ke akun Netflix yang Anda miliki. Setelah masuk ke home screen atau halaman utama Netflix, klik tiga garis di bagian pojok kanan bawah layar seperti tampak pada gambar di atas.

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android

Jika sudah, silakan klik pada tulisan ‘Account’ lalu tunggu sampai pop up browser yang akan mengarahkan Anda ke halaman akun muncul di layar HP.

Baca juga: Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel Berkurang Sendiri AMPUH

2. Batalkan Subscription

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android

Nah, jika halaman akun Netflix Anda sudah terbuka, silakan scroll ke bagian bawah layar, kemudian klik tombol bertuliskan ‘Cancel Membership’. Setelahnya Anda akan diarahkan ke halaman pembatalan langganan paket Netflix.

3. Lanjutkan Proses Pembatalan Langganan

Cara Berhenti Langganan Netflix di Android

Serupa dengan cara berhenti langganan di laptop dan PC, Anda akan mendapatkan penawaran downgrade paket langganan Netflix dengan harga yang lebih murah. Jika Anda ingin berhenti berlangganan, silakan langsung pilih opsi ‘Finish Cancellation’. Paket langganan akan dibatalkan saat tanggal penagihan bulanan berikutnya tiba.

Baca juga: Cara Unreg NSP Telkomsel Agar Pulsa Tidak Tersedot

Cara Mengubah Paket Langganan Netflix

Nah, jika Anda berubah pikiran atau hanya ingin mengganti paket langganan Netflix dengan paket lainnya, kami akan memaparkan cara untuk mengubah paket langganan layanan streaming Netflix. Langkah-langkah ini berlaku untuk PC atau pun laptop, serta HP.

1. Masuk ke Akun Netflix

Cara membatalkan berlangganan netflix di android

Step pertama, login terlebih dulu ke akun Netflix yang Anda miliki, kemudian buka opsi pengaturan atau settings dengan cara mengklik tiga garis putih di bagian pojok kanan bawah layar untuk HP. Sementara untuk pengguna laptop dan PC, silakan klik tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas layar.

Cara membatalkan berlangganan netflix di android

Setelah halaman pengaturan terbuka, klik opsi ‘Account’  dan tunggu pop up browser yang akan membuka halaman akun Anda muncul di layar HP atau laptop.

2. Ganti Pilihan Paket

Cara membatalkan berlangganan netflix di android

Setelah halaman browser terbuka, Anda tinggal mengganti pilihan paket dengan cara memilih opsi ‘Change Plan’ seperti pada gambar di atas.

Cara membatalkan berlangganan netflix di android

Jika sudah, Anda tinggal tentukan paket yang Anda inginkan, kemudian klik opsi ‘Continue’ dan lanjutkan proses penggantian paket langganan Netflix hingga selesai.

Baca juga: 2 Aplikasi Terbagus Dan Terbaik Nonton Film Drama Korea Gratis

Nah demikianlah sedikit singkat mengenai ulasan artikel kali tentang bagaimana cara membatalkan atau berhenti berlangganan netflix baik di pc komputer maupun di iphone smart tv dan hp android. Semoga berhasil dan bermanfaat untuk kalian. Trims.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…