Cara Buka Hp Xiaomi yang Lupa Pola Sandi atau Password

Anda harus tau kiat cara membuka kunci pola xiaomi yang kelupaan alias (lupa pola xiaomi) jika masalah ini terjadi pada smartphone Xiaomi kesayangan anda. Mengunci hp android dengan pola atau kata sandi memiliki keamanan yang tinggi dibandingkan dengan hanya menggeser untuk membukanya. Namun sayangnya, banyak pengguna android terutama pengguna xiaomi tipe 4a, redmi note 4, redmi 4x, 3s dll justru lupa dengan pola dan sandi yang mereka buat sendiri.

Nah apabila masalah seperti lupa pola hp xiaomi terjadi maka hal ini bisa bisa menjadi sebuah kendala yang serius yang dimana hp xiaomi anda tidak bisa dibuka sama sekali karena pola yang dimasukan salah atau kata sandi/password tidak benar. Namun, tenang saja, sebenarnya ada beberapa cara buka hp Xiaomi lupa pola, sandi dan password yang bisa dilakukan.

Jika lupa dengan kata sandi, dan pola yang digunakan untuk membuka hp Xiaomi maka kebanyakan akan bingung untuk mengatasi hal ini dan pastinya salah satu cara mereka adalah membawa hp xiaomi tersebut ke tukang service padahal cara memperbaikinya cukup mudah dan anda tidak perlu biaya untuk membuka hp xiaomi yang lupa pola atau kata sandi.

Lantas bagaimana cara membuka kunci pola pada Xiaomi yang Lupa? Mari kita simak pada ulasan di berikut ini.

Cara Membuka Kunci Pola Pada Xiaomi yang Lupa

cara membuka kunci pola pada Xiaomi anda. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan Mi Cloud.  Mi Cloud ini tidak lain adalah Mi Account atau Cloud anda. Dengan memiliki akun Mi, anda dapat menyelesaikan masalah yang ada pada Hp Xiaomi, termasuk ketika lupa dengan sandi pola atau passwordnya.

  • Langkah yang pertama adalah dengan memastikan bahwa pada Mi Cloud milik anda telah mengaktifkan fitur Find Device agar dapat menggunakan cara ini untuk mengatasi lupa password atau pola.
  • Setelah itu, anda dapat membuka link atau website https://i.mi.com dengan menggunakan komputer atau hp lain. Setelah itu sign in.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Find Device dan kemudian anda akan menemukan menu Reset Password.
  • Setelah itu, jika anda berhasil maka password pada Hp Xiaomi akan ter reset. Sehingga anda dapat kembali masuk ke Hp dan mengganti pola atau password yang baru.

Cara membuka kunci pola Xiaomi yang lain ketika anda lupa adalah dengan menggunakan menu lupa password. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan karena yang diperlukan hanya email dan nomor Hp saja. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat pola atau password yang lupa.

  • Langkah yang pertama adalah dengan memasukkan pola atau password anda. Jika masih juga lupa, masukkan saja hingga sebanyak 5 kali.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan atau notifikasi untuk memasukkan password atau pola dalam waktu beberapa detik lagi (Try again in 186 seconds).
  • Jika sudah muncul pemberitahuan atau notifikasi ini, maka anda akan melihat menu Forgot password yang ada dibawah tempat anda menggambar pola atau memasukkan password.
  • Setelah itu anda dapat memilih menu Forgot Password tersebut.
  • Setelah memilih menu Forgot Password tersebut, anda akan diarahkan ke menu yang mana mengharuskan anda untuk memasukkan akun Xiaomi. Jika benar, maka anda dapat membuka Hp anda kembali.

Jika cara diatas tidak bisa mengatasi lupa pola xiaomi dan tidak bisa membuka hp xiaomi tersebut maka cara terakhir adalah dengan menggunakan metode factory reset. Dengan menggunakan metode ini maka 100% akan kembali normal namun data-data anda android anda akan hilang karena melakukan reset ini. Lalu bagaimana cara melakukan hard reset atau factory reset ini?

Factory reset biasanya dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah hp sekaligus. Seperti jika hp Xiaomi Anda tidak bisa mengakses internet, ada aplikasi yang error, hp lemot, dan lain sebagainya. Namun, dengan melakukan reset maka semua data, dan aplikasi yang Anda miliki lalu disimpan pada memori internal bisa terhapus. Maka dari itu, Anda harus melakukan back up data dulu sebelum menggunakan cara ini. Untuk melakukannya, gunakan Mi PC Suite yang resmi dari Xiaomi. Setelah itu baru bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Anda bisa melakukan cara ini jika hp ada dalam keadaan mati maka matikan hp Xiaomi Anda.
  • Jika sudah mati, tekan sambil tahan tombol power dan volume naik secara bersamaan. Tunggu sampai Anda dibawa ke mode recovery kemudian lepaskan jika sudah.
  • Gunakan tombol volume untuk memilih menu yang akan muncul, dan untuk memilih langsung tekan tombol power.
  • Lalu pilih bahasa dengan opsi English.
  • Kemudian masuk lah ke menu Wipe & Reset.
  • Pilih opsi Wipe Cache kemudian jika sudah selesai Anda bisa masuk kembali ke opsi Wipe & Reset dan pilih opsi bernama Wipe User Data.
  • Nah, setelah itu dilanjutkan dengan memilih Reboot to System. Tunggu sampai prosesnya selesai.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara Buka Hp Xiaomi yang Lupa Pola Sandi atau cara mengatasi lupa pola kata sandi pada android xiaomi redmi 4x, 4a, note 4, 3s dan lainya. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…