Cara Ganti Nama dan Username Tiktok Dengan Mudah

Cara ubah nama tiktok dan username tiktok. Pada saat pertama melakukan pendaftaran akun tiktok pastinya kamu akan dimintai untuk membuat sebuah nama beserta username yang unik sebagai identitas di media sosial tersebut. Agar nantinya followers kamu lebih mudah untuk mengingat dan mencarinya di mesin pencarian.

Semakin pendek dan jelas nama username kamu di tiktok, maka semakin mudah followers dan calon followers kamu mengenali postingan-postingan yang kamu unggah di tiktok.

Cara Ganti Nama dan Username TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone
  2. Login dengan akun yang kamu miliki
  3. Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan layar
  4. Tekan tombol Edit Profile
  5. Pilih Name dan Username untuk mengganti nama akun TikTok
  6. Tekan tombol Save di bagian kanan atas untuk menyimpan perubahan
  7. Nama akun TikTok milikmu pun akan berubah

Mudah banget bukan? Nah terkadang ada beberapa dari mereka yang ingin mengganti nama username tiktok karena bosan, atau saat mendaftar pertama kali mereka secara acak memilih nama dan id sehingga mereka ingin mengganti nama akun tiktok.

Selain itu, terkadang alasan proses branding menjadi yang lebih matang dan profesional membuat kamu ingin mengganti nama akun TikTok yang dahulunya hanya terkesan main-main.

Pada kolom Name kamu bisa menggantinya dengan nama asli kamu. Untuk kolom username usahakan pilihlah username yang unik.

Username dan nama tiktok ini sangat perlu diperhatikan karena merujuk ke sebuah brand. Maka dari itu ada baiknya kamu membuat username seunik mungkin agar tidak mirip dengan pesaing atau akun lainnya. Dan biasanya jika ada kejadian username hampir mirip ini akan menjadi sebuah masalah dikemudian hari. Hal ini bisa terjadi dikarenakan pengguna media sosial biasanya mudah keliru melihat sebuah nama dan username.

Demikianlah sedikit singkat dari kami tentang artikel yang mengulas bagaimana cara ganti nama dan username tiktok dengan mudah. Semoga dapat membantu dan bermanfaat ya guys!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…