Cara Membuat Foto menjadi Grid di Instagram Paling Mudah

Bagi kamu pecinta instagram selaku ingin tau bagaimana cara membuat foto grid di instagram agar gambar foto di ig kamu terkesan mewah, elegan dan tentunya lebih aesthetic.

Kali ini kami akan memberikan panduannya dengan mudah dan cepat baik kamu menggunakan smartphone android maupun iOs.

Apa sih foto grid atau gambar grid itu? nah foto grid merupakan teknik memisahkan foto menjadi beberapa bagian yang nantinya foto tersebut jika di upload, maka bagian-bagian foto akan menjadi satu dan menjadi lebih bersekala besar di feed instagram kamu.

Dengan membuat montase besar dari gambar individual yang lebih kecil, tampilan feed Instagram kamu akan makin aesthetic. Efek mosaik ini bisa sangat efektif menarik pengikut baru jika dilakukan dengan benar, jadi baca terus untuk menemukan cara terbaik untuk membuat grid itu. 

Simak selengkapnya di panduan cara membuat feed instagram nyambung dengan canva dengan mudah berikut yang semudah cara membuat 3 feed Instagram nyambung di ig.

Cara membuat foto menjadi Grid di Instagram

1. Pic Splitter

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid pertama adalah dengan menggunkan aplikasi Pic Splitter, aplikasi ini adalah salah satu cara membuat feed Instagram aesthetic termudah. Aplikasi ini bagus digunakan di perangkat iOS atau Android sekalipun, aplikasi ini memungkinkan kamu menskalakan foto, memilih ukurannya, dan memilih warna latar belakang untuk ruang kosong gambar.

2. Tile Pic

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Tile Pic, ini adalah aplikasi stan editor foto untuk membuat gambar spanduk untuk Instagram. Menggunakan aplikasi ini sebagai cara membuat grid di Instagram ini, semudah cara membuat feed instagram nyambung di canva. Aplikasi tersedia dii App Store untuk iPhone saja, Tile Pic membantu kamu membagi gambar menjadi potongan-potongan kecil dengan mudah.

3. Instagrid Grids for Instagram

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Instagrid Grids for Instagram, dengan aplikasi ini membuat cara membuat grids di Instagram lebih mudah dari cara membuat Instagram Grid di Photoshop. Jika kamu memiliki perangkat Android, Instagrid Grids by hodanny ini adalah alternatif yang baik dari pada aplikasi Tile Pic yang kami rekomendasikan sebelumnya.

4. Planoly

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Planoly, aplikasi ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuat feed IG menarik instan. Planoly yang tersedia unutk iOS dan Android adalah salah satu alat perencanaan grid Instagram paling populer karena tata letak aplikasi yang intuitif dan kemudahan penggunaan. Ini juga tersedia dengan mudah di seluler dan desktop.

5. Preview App

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Preview App, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan menemukan cara lebih mudah dari cara membuat feed instagram nyambung dengan picsart. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android, dan ini adalah alat perencanaan grid populer lainnya. Seperti Planoly, ia memiliki antarmuka intuitif dan penggunaan yang sangat mudah.

6. UNUM

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi UNUM yang tersedia untuk iOS dan Android, dan ini adalah cara membuat gambar grid di instagram paling instan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk "menyembunyikan" posting dan melihat seperti apa grid jika postingan tertentu dihapus. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur drag-and-drop sederhana dan kemampuan untuk beralih posting.

7. Plann

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Plann, aplikasi untuk perangkat iOS dan Android ini menyediakan cara membuat grid yang lebih mudah dari cara membuat 3 feed instagram nyambung di canva. Aplikasi ini mirip dengan Planoly, ini menampilkan jumlah unggahan terbatas per bulan sampai 30 saja dan kemampuan pengeditan dasar.

8. Pine Split Your Image

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan sebuah alat  bernama Split Your Image, aplikasi menyediakan cara membuat feed Instagram aesthetic untuk kamu yang menggunakan dekstop.  Pine Tools Split Image ini adalah alat yang mudah untuk membagi gambar untuk Instagram di desktop, kamudapat membagi gambar menjadi 2, 3, 4, 6, 8, atau 9 gambar.

9. PhotoSplit for Instagram

Cara Membuat Foto Instagram Grid

Cara membuat foto Instagram grid selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi PhotoSplit for Instagram, ini adalah cara membuat grid Instagram di Apple, dan ini lebih mudah dari cara membuat feed instagram nyambung di canva. PhotoSplit adalah aplikasi paling populer untuk membagi foto kamu ke grid dan mempostingnya langsung ke Instagram di perangkat khusus iOS.

10. Photoshop

Cara membuat gambar grid di canva instagram juga bisa dengan menggunakan aplikasi photoshop baik secara online, di hp android, ios dan di PC. Akan tetapi untuk tutorialnya mungkin sedikit rumit bagi pemula. Ini dikarenakan fitur dan alat-alat di photoshop lebih banyak.

Demikianlah sedikit singkat mengenai ulasan teknik bagaimana membuat feed instagram menjadi aesthetic dengan cara membuat foto grid di instagram supaya konten-konten di sosial media instagram kamu lebih indah dipandang di mata pengikut. Oke sekian terimakasih, semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…