Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

 Cara Membuka Situs yang Diblokir agar Tidak positif Internet - Chrome tanpa positif Internet kini menjadi kebutuhan dikalangan masyarakat. Dengan menggunakan internet kita dengan mudah bisa mengakses dan mendapatkan informasi terbaru dan hiburan-hiburan menarik. Namun apa yang terjadi jika situs / website terblokir oleh internet positif? Pastinya anda tidak akan bisa mengunjungi situs tersebut.

Internet positif merupakan program yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah adanya konten-konten yang negatif seperti tindakan kekerasan, porno, sara, dewasa dan berbau negatif lainnya. Karena adanya beberapa efek negatif ini maka pemerintah mengembangkan internet positif agar masyarakat lebih pintar di dalam menggunakan internet untuk mengakses situs-situs / website.

Umumnya internet positif ini sangat bermanfaat karena tujuannya yang berguna untuk meminimalisir kemungkinan efek negatif dari internet adalah dengan diberlakukannya filter situs-situs negatif.

Jika sebuah situs / website sudah terkena internet positif yang artinya situs tersebut sudah terblokir atau diblokir oleh internet positif, maka situs tersebut tidak akan bisa diakses atau dikunjungi lagi baik anda menggunakan browser apapun termasuk google chrome.

Nah melalui artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome. Cara agar chrome tidak internet positif sebenarnya sangat mudah anda bisa membuka website yang terblokir tersebut dengan menggunakan vpn. Untuk lebih detailnya silahkan simak pada ulasan berikut ini.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Melewati Internet Positif Chrome Menggunakan Ekstensi Browsec (Untuk PC/Komputer)

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

  • Buka browser google chrome dan download browsec for chrome di pc/komputer anda.
  • Untuk cara install dan download browsec di google chrome maka silahkan anda klik pada tab titik 3 vertikal di sebelah paling kanan kemudian klik lagi More Tools > Extensions seperti pada gambar.
  • , setelah itu anda akan diarahkan ke Chrome Web Store. Pada kolom pencarian ekstensi anda ketikkan Browsec kemudian enter.
  • Nantinya akan ada ekstensinya pada hasil pencarian teratas, langsung saja klik pada Add To Chrome seperti pada gambar di bawah
  • Nanti ada notifikasi Add Extensions, klik saja notifikasi tersebut, setelah itu maka proses instalasi ekstensi akan berlangsung. Tunggu proses instalasi sampai selesai.
  • Jika sudah selesai maka akan ada icon/simbol seperti pada gambar yang saya kasih tanda panah merah dibawah. Langsung klik saja, maka akan keluar tampilannya yang ada tulisan Protect me.
  • Untuk mulai menggunakan ekstensi langsung klik saja tulisan Protect M atau gulir tombol Off ke On.
  • Itulah aplikasi membuka situs yang diblokir di google chrome pertama menggunakan ekstensi browsec. Selamat menikmati, coba buka situs-situs yang diblokir internet positif, nanti apabila berhasil dibuka maka tutorial pertama ini berhasil anda lakukan.

Menggunakan Ekstensi Unblox Proxy (PC/Komputer)

Menggunakan Ekstensi Unblox Proxy (PC/Komputer)

Sama seperti cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome pertama, buka browser google chrome di pc/komputer anda kemudian klik pada 3 tab 3 titik vertikal sebelah kanan.

  • Klik lagi More Tools > Extensions. Klik icon garis tiga Gulir ke bawah dan cari tulisan Open Chrome Web Store, nanti anda akan diarahkan ke toko chrome.
  • Pada tab pencarian tulis Unblock Proxy kemudian enter. Pada hasil pencarian nanti akan ada banyak ekstensi proxy yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda.
  • Saya sarankan anda instal pada pilihan pertama karena ekstensi teratas cenderung merupakan yang terbaik dari semua ekstensi yang disarankan.
  • Jika sudah menetapkan/menentukan ekstensi mana yang akan diinstal, terakhir klik Add to chrome, tunggu sampai ada notifikasi Add Extensions. Nanti setelah muncul terakhir klik tombol add extension tersebut.
  • Setelah itu proses instalasi ekstensi akan berlangsung, tunggu proses instalasi selesai. Jika sudah selesai, gunakan ekstensi proxy tersebut untuk membuka situs terblokir yang anda inginkan.

Menggunakan Webproxy Pihak Ketiga (PC/Komputer Dan Handphone)

  • Pada pc/komputer ataupun handphone android, iphone, apapun jenis handphone anda jika ada google chrome buka browser tersebut.
  • Pada pencarian ketikkan kata Proxy/Webproxy kemudian enter.
  • Nanti pada hasil pencarian ada banyak situs proxy yang bisa digunakan kapanpun anda mau. Jika bingung berikut gambarnya
  • Klik pada situs-situs diatas, pilih salah satunya saja. Nanti anda akan masuk ke situs tersebut dan dihadapkan pada kolom pencarian.
  • Ketikkan alamat situs yang terblokir oleh internet positif, contoh Dewasa.com, Diatas17tahun.com kemudian klik enter. Tunggu beberapa saat dan nanti anda akan diarahkan ke situs-situs semacam itu dengan aman tanpa terblokir internet positif.
  • Mudah kan, cara membuka situs yang diblokir di google chrome ketiga ini merupakan cara terbaik menurut saya karena bisa digunakan di komputer maupun di handphone.

Untuk pengguna browser google chrome sebenarnya ada banyak sekali ekstensi untuk bisa membuka website yang di blokir oleh internet positif. Diatas adalah salah satu ekstensi rekomendasi yang bisa anda gunakan untuk berhasil masuk ke situs yang sudah terblokir oleh internet positif.

Nah demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai cara buka situs website yang diblokir oleh internet positif di browser google chrome. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…