Cara Memindahkan Video Youtube Offline ke Galeri SD Card Termudah

Begini Cara Memindahkan Video Youtube Offline ke Galeri SD Card atau kartu memori Termudah. Simak selengkapnya yuk di winrasio.com

Cara lengkap memindahkan video offline youtube ke Galeri SD card atau kartu memori. Saat ini youtube menjadi salah satu media hiburan selain TV yang terkenal sudah mendunia, selain menonton video youtube secara online kita juga dapat menikmati video youtube secara offline di android.

Akan tetapi memutar atau streaming video di youtube menggunakan android pastinya akan menghabiskan banyak paket internet hal ini disebabkan karena youtube memerlukan koneksi internet untuk bisa streaming video.

Youtube saat ini memiliki fasilitas terbaik pada fitur terbarunya yang memberikan keuntungan untuk pengguna youtube agar dapat menghemat paket internet atau kuota pada saat streaming video. Fasilitas itu adalah Menonton video youtube offline. Tetntunya dengan menggunakan fitur youtube ini akan lebih menghemat kuota dan mengurangi sedikit kuota pada saat menonton video di youtube melalui android.

Selain itu pengguna youtube juga bisa menyimpan video offline youtube tersebut di folder manapun baik folder itu berada di SD Card internal maupun di Sd card external. Meskipun anda bisa menonton video youtube secara offline di android namun video tersebut perlu kita download sebelumnya jadi siapkan kuota internet secukupnya. Video yang sudah di download dari youtube di android biasanya tersimpan di memori internal karena standart ruang penyimpanan youtube adalah di memori internal/SD card internal.

Melalui artike ini, saya akan memberikan tutorial tips bagaimana cara memindahkan video offline youtube yang sudah di download ke kartu memori external dengan mudah. Yuk simak pada berikut ini.

Cara Memindahkan Video Youtube Offline ke Galeri SD Card Termudah
Cara Memindahkan Video Youtube Offline ke SD Card Termudah

Cara Menyimpan Video Offline Youtube Ke Galeri Memori Eksternal

Penyimpanan video yang sudah di unduh di youtube dan kini menjadi video offline biasanya akan tersimpan pada direktori Internal storage/Android/data/com.google.android.youtube/files/Offline/(system generated folder
name)/streams. Namun disini saya akan memberikan cara termudah agar bisa memindahkan video youtube atau menyimpan video youtube ke direktori yang kita inginkan.

  1. Buka Aplikasi Youtube pada ponsel Anda, pastikan aplikasinya adalah versi terbaru.
  2. Kemudian tap pada 3 titik yang berada di Pojok kanan atas.
  3. Lalu pilih Setelan.
  4. Selanjutnya pilih Offline.
  5. Kemudian aktifkan opsi Gunakan Kartu SD.
  6. Selesai dan sekarang lokasi video offline youtube sudah terpindah ke kartu SD, jadi tidak perlu khawatir memori internal Anda kehabisan ruang penyimpanan lagi.

Itulah tips bagaimana cara menyimpan hasil video offline youtube ke kartu memori dengan mudah yakni memindahkan video offline yang kita download dari youtube ke direktori memori eksternal. Terimakasih

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…