Cara Mempercepat Koneksi Modem Mifi Smartfren m3y & m3z Terjitu (Berhasil)

Bagaimana sih cara mengatasi modem mifi smartfren 4G yang lemot dan cara mempercepat koneksi modem mifi smartfren m3y dan m3z? Pertanyaan ini pastinya sering terlontarkan oleh pengguna mifi smartfren. Saat ini internet merupakan sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi untuk mendapatkan informasi terbaru dan hiburan bahkan tak jarang dari sebagian pengguna internet sangat mengandalkan jaringan maupun koneksi internet.

Dengan semakin banyaknya pengguna internet, dimana jaringan internet juga semakin canggih. Yang dulunya masih menggunakan koneksi jaringan internet 3G masih lambat / lemot kini sudah diperbarui dan dikembangkan kemudian munculah jaringan terbaru yaitu 4G LTE dengan kecepatan 10x Lipat dari 3G. Maka banyak para pengembang modem mulai bersaing untuk memasarkan modem wireless yang mendukung jaringan 4G LTE nah salah satunya adalah Smartfren.

Smartfren memiliki banyak produk modem mifi 4G LTE. Yang kami ketahui ada 4 Modem yang sudah mendukung 4G LTE yaitu Modem Mifi smartfren M2Y, M2S, M2P, M3Y dan M3z. Semua memiliki keunggulannya masing-masing. Akan tetapi terkadang sebuah modem mifi pastinya pernah mengalami masalah berupa koneksi lambat atau lemot dalam mengakses sebuah situs website di internet.

Lantas bagaimana cara mempercepat koneksi modem mifi smartfren m3y dan m3z agar dapat mengatasi koneksi yang lemot dan lambat? Sebenarnya ada berbagai jenis cara agar koneksi 4G mifi smartfren menjadi cepat. Penasaran? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mempercepat Koneksi Modem Mifi Smartfren m3y & m3z

Bagi anda pengguna modem mifi Smartfren 4G, Mifi Smartfren 4G adalah sebuah produk modem dengan jaringan 4G yang sudah beredar dipasaran dan dikembangkan oleh Smartfren sendiri. Produk elektronik dari smartfren ini memang sangat mutakhir. Hal ini data dilihat dari disemakannya jaringan 4G pada modem tersebut.

Walaupun sudah menggunakan jaringan 4G, akan tetapi terkadang modem dari smartfren terasa lambat untuk memuat sebuah laman. Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Maka dari itu melalui artikel kali ini kami akan memberikan tips mempercepat koneksi jaringan 4G Pada modem mifi smartfren m3y dan m3z.

Cara Mempercepat Koneksi Modem Mifi Smartfren m3y & m3z

Ada 2 cara yang akan kami bagikan pada artikel cara mempercepat koneksi mifi smartfren, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial pada berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan download aplikasi MySmartfren di android maupun ios untuk mensetting pengaturan modem mifi smartfren di google playstore.
  2. Kemudian install dan buka aplikasi tersebut lalu pilih opsi menu Smartfren MIFI. Untuk login harus menggunakan username dan password default biasanya adalah admin jadi gunakan admin sebagai username dan passwordnya.
    Cara Mempercepat Koneksi Modem Mifi Smartfren m3y & m3z

  3. Setelah berhasil membuka aplikasi maka langkah selanjutnya, silahkan tap setting (icon gerigi), lalu carilah opsi Advance > DHCP > Lease Time. Ubah angka yang ada pada kolom menjadi angka 99999.
    Cara Mempercepat Koneksi Modem Mifi Smartfren m3y & m3z

Untuk lebih detail cara mempercepat kecepatan download modem smartfren m3y dan m3 Z, anda bisa melihat pengaturan mifi smartfren pada video berikut ini.

Cara mengatasi koneksi mifi smartfren 4G m3z dan m3y yang lemot

Jika jaringan yang lemot memang membuat frustasi. Untuk itu, maka perlu segera diatasi agar koneksi internet kembali lancar. Berikut ini terdapat kiat cara mengatasi Mifi smartfren tipe 4G yang lemot.

  • Colokkan modem Mifi smartfren 4G tersebut pada usb di komputer atau laptop.
  • Setelah semuanya terhubung, lalu ubahlah setingan modem smartfren tersebut. Aturlah semua parameter dalam modem tersebut seperti Ancess number #77 atau *99#, password CDMA, User name CDMA, Advance setting DNS, Secondary DNS 8.8.4.4, Primary DNS 8.8.8.8.
  • Selain mengubah parameternya, lakukan juga pengaturan pada jaringan atau sinyalnya. Ubahlah setingan sinyal modem smartfren 4G tersebut menjadi EVDO. Hal ini perlu dilakukan agar jaringan internet menjadi lebih stabil dan lancar.
  • Jika semuanya langkah diatas telah dilakukan secara benar, kemudian tekan ok. Modem Mifi smartfren akan lancar kembali untuk menjelajah dunia maya.

Demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara mempercepat kecepatan koneksi modem mifi smartfren 4G m3z dan m3y. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…