Cara Mengatasi Iklan di Samsung yang Tiba-tiba Muncul

Cara mengatasi iklan di samsung yang tiba-tiba muncul bisa kamu lakukan dengan berbagai jenis metode. Hal ini tergantung dari jenis iklan yang muncul pada smartphone samsung, apakah iklan tersebut berasal dari aplikasi samsung atau browser google.

Menghilangkan iklan di hp samsung adalah salah satu cara agar dapat mengatasi lambat, ngelag pada ponsel. Selain itu, jika semakin banyak iklan yang tampil secara tiba-tiba akan membuat kenyamanan saat beraktivitas pada ponsel menjadi sedikit terganggu.

Dilansir dari Google Support, penyebab iklan yang sering muncul di HP Samsung adalah saat kamu seringnya mencari sebuah produk atau layanan di mesin pencarian. Sedangkan iklan dari aplikasi samsung, biasanya penyebabnya adalah kemungkinan kamu belum mematikan notifikasi pada aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi iklan di samsung yang kerap muncul secara tiba-tiba? Nah kami akan memberikan tips dan tutorialnya agar bisa menghilangkan iklan di hp samsung galaxy pada berikut ini.

Cara Mengatasi Iklan di Samsung yang Sering muncul

Cara Mengatasi Iklan di Samsung yang Sering muncul

Untuk mengatasi dan menghilangkan iklan di HP Samsung kamu, berikut adalah cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul Samsung:

Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome Samsung

Bagi kamu pengguna smartphone samsung yang kerap mendapati iklan muncul secara tiba-tiba. Silahkan Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menghilangkan iklan di Google Chrome:

  1. Buka aplikasi Google Chrome dan pilih 3 titik vertikal yang berlokasi di sebelah kanan atas.
  2. Pilih ‘Settings’.
  3. Cari opsi ‘Site Settings’ dan klik opsi ‘Pop-ups and redirects’.
  4. Pilih toggle sehingga tampilannya berubah menjadi abu-abu dan iklan pop-up pun akan terblokir.

Selain itu, kamu juga bisa memblokir iklan pop-up pada situs tertentu di android dengan mengikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Pilih opsi ‘Ads yang dapat kamu temukan di bawah opsi ‘Pop-ups and redirects’.
  2. Klik toggle hingga warnanya berubah menjadi abu-abu dan iklan pun berhasil diblokir.

Untuk bisa menghilangkan notifikasi yang sering bunyi dan terdengar sangat mengganggu dari sebuah situs tertentu yang tidak diinginkan, gunakan cara-cara di bawah ini:

  1. Cari opsi ‘Notifications’ di menu ‘Site Settings’.
  2. Klik toggle hingga warnanya berubah menjadi abu-abu dan iklan pun berhasil diblokir.

Cara mengatasi Iklan di samsung Menggunakan Aplikasi

Jika kamu merasa cara di atas terlihat cukup ribet untuk kamu terapkan, maka kamu juga bisa mencoba cara yang lebih mudah, yakni dengan mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi tambahan.

Adapun 2 aplikasi yang menjadi refrensi, bisa kamu coba untuk menghilangkan iklan.

Adblock

Aplikasi pertama yaitu aplikasi AdBlock Browser ini akan melakukan pengaturan secara otomatis sehingga kamu bisa berselancar tanpa gangguan iklan. Iklan sendiri dapat diblok tanpa root karena AdGuard dapat bekerja di mode VPN.

Untuk mendapatkan aplikasi adblock, kamu hanya perlu mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Adclear

Cara mengatasi Iklan di samsung Menggunakan Aplikasi Adclear

Selanjutnya adalah aplikasi Adclear yang bisa kamu dapatkan secara gratis juga di Playstore. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu terapkan di hp samsung kamu yang sedang bermasalah karena iklan:

  1. Download aplikasi Adclear di Playstore.
  2. Klik tombol ‘power’ untuk memulai dan tekan ‘OK” saat ada pemberitahuan VPN.

Jika hp samsung kamu masih menampilkan banyak iklan, cobalah untuk menggunakan opsi ‘Enable Advance Protection’.

Mengatur dari Menu Security Setting

Nah, selain metode di atas ada cara mudah yang bisa kamu jadikan pilihan jika kamu terlalu malas untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Yuk, langsung saja ikuti instruksi di bawah ini.

  1. Masuk ke ‘Security Setting’ yang ada di ‘Pengaturan’.
  2. Pilih ‘jangan izinkan penginstallan aplikasi dari sumber yang tak jelas’.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara melindungi HP samsung kamu dari malware agar meminimalisir kerusakan sistem pada android.

Cara Mengatasi Iklan di Samsung yang Terkena Virus Malware

Cara Mengatasi Iklan di Samsung yang Terkena Virus Malware
  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah me-restart HP di safe mode dengan cara menekan tombol Power pada smartphone dan tahan opsi ‘Power Off’.
  2. Kemudian, hapus aplikasi yang baru saja kalian download satu per satu.
  3. Setelah selesai menghapus aplikasi, restart kembali smartphone dan cek apakah cara ini menyelesaikan masalah yang kamu alami.
  4. Jika kamu sudah berhasil menemukan dan menghapus aplikasi yang bermasalah, kamu bisa dapat mengunduh kembali aplikasi tersebut.

Untuk dapat melindungi ponsel dari aplikasi jahat yang berisikan virus malware, kamu bisa mengaktifkan fitur Play Protect.

Begini cara mengaktifkannya:

  1. Buka Play Store dan tekan menu yang berada di sisi kiri atas.
  2. Scroll hingga kamu menemukan menu ‘Play Protect’ dan tekan ikon roda gigi di sisi kanan atas.
  3. Ketuk toggle ‘Scan device for secutiry threats’ hingga warnanya berubah menjadi hijau untuk mengaktifkan Play Protect.

Melindungi HP dari Malware

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  1. Perbarui secara berkala semua aplikasi setelah update-nya tersedia di Play Store untuk meningkatkan keamanan.
  2. Periksa semua izin pada aplikasi sebelum kamu memulai untuk mendownload (jika ada izin yang tak berkaitan dengan fungsi aplikasi tersebut, sebaiknya pilih aplikasi lain).
  3. Gunakan VPN untuk melindungi data pada smartphone ketika menggunakan Wi-Fi umum.

Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel tentang cara mengatasi iklan di samsung atau menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di android ini bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…