Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Upload Video 60 Detik

Kenapa instagram tidak bisa upload video instagram lama dengan durasi 60 detik? Instagram kini memiliki banyak sekali fitur-fitur baru sejak diperbarui dan dikembangkan pada saat tahun 2016. Banyak perubahan pada instagram yakni logo dan interface instagram telah berubah. Terlebih lagi fitur barunya bisa mengupload history dan mengupload video instagram dengan durasi lama yakni 60 detik atau 1 menit.

Sejak pembaruan tersebutlah kini instagram menjadi lebih populer di kalangan pengguna smartphone baik android maupun ios. Selain itu fitur terbaru upload video instagram dengan durasi 60 detik menjadi salah satu alasan para pengguna semakin aktif dalam melihat postingan video yang di upload oleh pengguna lain ke instagram. Artinya, pengguna diseluruh dunia sudah tak lagi terfokus hanya pada foto saja melainkan video pun lebih sering ditonton.

Akan tetapi, banyak pengguna instagram mengeluh karena instagram mereka tidak bisa mengupload video dengan waktu 60 detik. Karena pada fitur sebelumnya instagram hanya bisa upload video dengan durasi 15 detik yang artinya video tersebut sangat pendek sekali untuk kita tonton. Lalu bagaimana cara mengatasi instagram yang tidak bisa meng upload video 60 detik? dan apa penyebab instagram tidak bisa mengupload video instagram lama?

Banyak sekali pengguna instagram beranggapan bahwasanya yang menyebabkan kita tidak bisa update video selama durasi 60 detik adalah karena akun anda sudah lama.  Namun akun lama pada dasarnya bukanlah suatu hal yang menjadi kendala saat kita mengupload sebuah video ke instagram. Kemungkin penyebab mengapa instagram tidak bisa mengunggah video selama 60 detik adalah adanya bug pada instagram yang berkemungkinan aplikasi pada hp android anda belum didukung fitur ini.


Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Upload atau mengunggah Video 60 Detik

1. Hapus Kemudian Install Ulang Aplikasi Instagram.

Tips pertama, sebelum instagram terupdate terbaru, seblumnya aplikasi instagram berada pada versi 8.00 dengan tampilan icon baru dan UI hitam dan putih. Jika Anda mendapatkan versi ini karena update otomatis, sekarang hapus kemudian install ulang aplikasi Instagram. Log in kembali dan coba upload video.

2. Reboot Smartphone Anda.

Jika pada cara pertama tidak berhasil, bersihkan cache Android menggunakan apliksai Clean Master kemudian matikan smartphone. Cabut baterai, microSD, dan kartu SIM selama beberapa detik. Hidupkan kembali dan log in ke Instagram.

3. Buat Multi Akun Kemudian Coba Upload Video.

Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan 5 akun sekaligus dalam satu aplikasi Instagram. Buatlah akun ke-2 kemudian coba upload video Instagram 60 detik. Apakah diakun kedua tersebut bisa? Jika ya, kembalikan lagi ke akun pertama dan coba lagi untuk mengupload.

Nah demikianlah cara mudah mengatasi tidak bisa unggah video instagram lama dengan durasi 60 Detik di instagram. Dengan melakukan beberapa cara diatas kemungkin aplikasi instagram anda dapat mengunggah video lama 60 detik pada hp android anda. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…