3 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel Berkurang Sendiri AMPUH

Bagaimana cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel berkurang sendiri? Sering mengalami pulsa tiba-tiba habis karena berlangganan layanan telkomsel yang tidak kamu ketahui, pastinya membuat kesal dan jengkel.

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok saat ini. Sebab, pulsa dapat kita gunakan untuk melakukan komunikasi antar ponsel melalui panggilan dan sms, membeli paket internet, menambah masa aktif, beserta layanan lainnya.

Meski kini pembelian paket internet dapat dilakukan dengan langsung tanpa harus membeli pulsa, akan tetapi beberapa jenis kartu dari telkomsel menyediakan paket internet murah dengan membeli melalui pulsa. Maka tak heran, jika para pengguna telkomsel sering membeli pulsa untuk kebutuhan mengaktifkan paket internetnya.

Namun terkadang saat melakukan pengisian pulsa baik kartu telkomsel maupun provider lainnya tiba-tiba pulsa tersedot dikarenakan suatu layanan aktif yang kita tak ketahui. Bahkan pulsa tersebut tersedot hanya menyisakan sebagian pulsa dan alhasil nominal tidak sesuai dengan pembelian paket internet.

Padahal kita sering melakukan pembelian pulsa dengan nominal yang sudah disesuaikan untuk pembelian paket. Akan tetapi sering mengalami pulsa tersedot membuat kita menjadi sedikit jengkel dan kesal.

Lantas, solusi cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel yang berkurang dengan sendirinya? yuk simak ulasannya pada berikut ini.

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2022

Menggunakan Kode UMB

Pertama kamu dapat menggunakan kode UMB untuk bisa mengatasi pulsa yang tiba-tiba tersedot. Kode UMB sendiri merupakan sebuah sistem yang menyerupai kode dial, dengan menggunakan kode ini kamu dapat melacak layanan apa saja yang aktif dan membuat pulsa tersedot habis.

Berikut cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel berkurang sendiri

  1. Buka menu panggilan atau Telepon pada perangkat yang kamu gunakan.
  2. Selanjutya, ketik *123*44# dan tekan call.
  3. Nantinya akan muncul sebuah info layanan yang digunakan oleh kartu Telkomsel yang kamu gunakan.
  4. Setelah mengetahui info tersebut, kamu bisa melakukan pemberhentian layanan yang kamu ingin nonaktifkan dengan cara UNREG.
  5. Kamu juga bis melakukan UNREG pada semua layanan premium yang kamu gunakan.
  6. Jika sudah pulsa Telkomsel yang kamu miliki tidak akan tersedot lagi.

Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel dengan Kode Dial 363

  1. Buka aplikasi panggilan atau Telepon pada perangkat yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, ketikan *363# dan tekan call.
  3. Nantinya akan muncul beberapa pilihan paket, kamu bisa pilih opsi “Lainnya
  4. Selanjutnya, pilih “Status”. untuk melihat layanan apa yang membuat pulsa kamu tersedot secara sendirinya.
  5. Jika ada layanan terdaftar, kamu bisa pilih opsi "Stop" untuk memberhentikan program tersebut.
  6. Selesai, pulsa kamu tidak akan tersedot lagi.

Menggunakan Layanan SMS

Terakhir, kamu bisa menggunakan layanan SMS untuk mengetahui penyebab pulsa tersedot di kartu Telkomsel.

Berikut cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel dengan menggunakan layanan SMS Telkomsel:

  1. Buka menu Pesan untuk mengirimkan SMS di perangkat yang kamu gunakan. Pastikan kamu memiliki pulsa yang mencukupi karena layanan ini berbayar.
  2. Lalu ketik STOP dan kirim ke nomor 726.
  3. Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapat SMS berupa informasi pemberhentian paket yang masih aktif pada nomor yang kamu gunakan.
  4. Setelah paket tersebut berhenti, pulsa kamu akan aman dan tidak akan tersedot secara tiba-tiba lagi.

Sekarang kamu sudah mengetahui solusi cara mengatasi pulsa yang tersedot di kartu telkomsel. Segera terapkan metode di atas agar pulsa kamu tidak habis tersedot lagi.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…