Cara Mengatasi Upload Video Instagram Gagal Terus

Bagaimana sih cara mengatasi upload video instagram yang gagal terus? Pastinya sebagian dari anda pernah mengalami masalah atau kendala ini. Apalagi jika anda mencari artikel ini tentunya anda ingin segera bisa memperbaiki instagram yang tidak bisa mengupload foto dan video instagram. Memang kendala ini sangat menyebalkan apalagi masalah ini datang tidak tepat pada waktunya pastinya akan membuat kita sangat kesal.

Solusi Cara Mengatasi Upload Video Instagram Gagal Terus

Sebelumnya ini adalah pengalaman saya sebagai pengguna aplikasi Instagram yang mempunyai sebuah masalah serupa dimana pada saat ingin mengunggah video ke Instagram, masalah ini sering sekali terjadi saat sedang ingin melakukan upload sebuah video ke instagram. Saat proses upload berlangsung terkadang muncul notifikasi Video Tidak Dapat Dikirim atau Video Can't Be Posted di Instagram. Dan beberapa cara sudah saya cari-cari di internet tidak ada tutorialnya maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara memperbaiki upload video instagram yang gagal terus.

Namun sebelum itu anda harus mengetahui apa penyebab tidak mengunggah video ke instagram dan munculnya notifikasi video tidak dapat dikirim atau bisa disebut gagal terus. Nah sebenarnya penyebabnya adalah Size atau ukuran video anda terlalu besar, maka dari itu sebelum anda mengupload video ke instagram pastikan ukuran anda memadai dengan peraturan yang diberikan oleh instagram sendiri.

Bagaimana penasaran? Berikut cara mengatasi upload video gagal di instagram paling jitu.

Solusi Ampuh Mengatasi Upload Video Instagram Gagal Terus

  1. Langkah pertama download aplikasi Video Converter Android di Google Play
  2. Kemudian jalankan aplikasinya, cari video yang ingin kamu upload pada bagian menu Browse.
  3. Beri ceklis pada video tersebut lalu pilih menu Convert.
  4. Setelah itu supaya video dapat di upload ke Instagram, pada bagian menu ini sesuaikan sesuai kebutuhan.
    - Profile = Reduce Size (Wajib)
    - Size = Setengah dari ukuran file video supaya kualitasnya tidak jelek atau sesuaikan sendiri.
    - Save to = Tempat penyimpanan untuk hasilnya
    - Conteiner = .3gp (Wajib)
    - Res = Ini adalah resolusi video, biasanya yang paling cocok untuk Instagram yaitu 640x360
  5. Untuk yang lainnya biarkan saja jangan diubah.
  6. Setelah selesai menyesuaikan, pilih Start untuk memulai proses
  7. Tunggu sampai proses selesai.
  8. Selesai, kini video kamu sudah dapat di upload ke Instagram.

Jika masih tidak bisa mengirim video ikuti tutorial berikut ini:

  1. Coba restart smartphone anda. Seperti pada halaman bantuan resmi dari instagram, sebelum anda melakukan tindakan lain restart smartphone atau tablet anda lalu coba untuk mengunggah foto lagi.
  2. Kemudian lakukan penghapusan Data dan Cache. Cara berikut ini akan membuat anda keluar atau log out dari Instagram. Dan kita akan fokus untuk membersihkan aplikasi instagram. Caranya tap Setting > Apps > All kemudian cari dan buka aplikasi instagram setelah itu tap Clear data dan Clear cache.
  3. Apabila cara diatas masih belum bisa maka bisa jadi penyebabnya adalah koneksi Internet. Jika anda biasanya melakukan upload melalui koneksi wifi lalu pada saat anda gagal sedang menggunakan koneksi paket data maupun sebaliknya, hal ini bisa menjadi penyebab gagalnya foto anda terunggah.
  4. Kemungkinan sinyal pada GSM yang diterima oleh smartphone anda lemah. Coba anda perhatikan dan lihat apakah sinyal yang ditangkap device anda kuat atau hanya ada satu atau dua bar? itu artinya saat ini koneksi internet anda sedang lemah. Coba keluar dari gua tempat anda bersembunyi lalu pindah ke ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi atau memanjat tower untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat.
  5. Penyabab tidak bisa upload video ke instagram antara lainnya adalah terjadinya crashing. Hal ini disebabkan adanya konflik di antara aplikasi yang ada di device anda. Berubahnya tampilan instagram menjadi hitam atau blank. Apa anda baru memasang aplikasi atau game baru? cobalah untuk menghapus aplikasi yang baru saja anda pasang tersebut.
  6. Cara terakhir adalah dengan cara menghapus dan menginstall Ulang Instagram. Ini adalah langkah jitu yang saya lakukan. Menghapus lalu mengunduh ulang dari Google Play Market dan memasangnya dengan versi terbaru.

Nah demikianlah sedikit tutorial dari saya, tentang bagaimana solusi untuk memperbaiki instagram yang tidak bisa upload video atau Cara Mengatasi Upload Video Instagram Gagal Terus. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…