Inilah Cara Mengetahui WA diblokir Tanpa Chat

Pesan gak dibalas-balas, jangan-jangan kamu sudah diblock! Begini cara mengetahui wa diblokir tanpa chat langsung. Yuk simak ulasannya pada berikut ini.

Whatsapp kini menjadi aplikasi bertukar pesan singkat terpopuler di Dunia. Berdasarkan laporan statista, ada setidaknya 2 miliar pengguna aktif whatsapp di seluruh dunia.

Selain aplikasinya yang simple dan menarik, whatsapp juga sangat mudah digunakan. Padahal banyak kompetitor lain dari WA diantaranya line, telegram, we chat, michat dan lain sebagainya, namun whatsapp tetap menjadi yang terbaik dari aplikasi lainnya.

Seringkali kita mengalami pesan whatsapp yang tak kunjung dibalas-balas oleh penerima. Padahal pesan sudah terkirim beberapa menit yang lalu, namun tak kunjung checklist atau centang dua. Apakah whatsapp kita telah diblokir?

Lantas bagaimana cara mengetahui wa diblokir atau tidak? Berikut ini adalah ciri-ciri wa whatsapp telah diblokir.

Cara Mengetahui WA diblokir Tanpa Chat

Cara Mengetahui WA diblokir Tanpa Chat

Tanpa menggunakan aplikasi pun, kamu juga dapat menggunakan cara mengetahui whatsapp diblokir tanpa chat ini. Berikut tips whatsapp perbedaan wa diblokir atau tidak:

1. Lihat status WhatsApp dia, masih avalaible atau sudah kosong.

Ilustrasi status whatsapp ketika dan sesusdah wa di blokir
Ilustrasi status whatsapp ketika dan sesusdah wa di blokir

Cara paling mudah tahu kamu sudah di-block dari WhatsApp adalah dengan mengecek statusnya. Nah, kalau pas kamu lihat status WhatsAp-nya sudah gak available lagi atau kosong maka fix kamu sudah di block dari WhatsApp dia.

2. Profil Picture dia gak pernah update bahkan hilang.

Ilustrasi Foto Profil WA Hilang saat wa diblokir
Ilustrasi Foto Profil WA Hilang saat wa diblokir

Jika profil picture WhatsApp dia sudah tak pernah update atau bahkan hilang, maka fix kamu sudah di-block. Jangan repot-repot nge-chat dia terus-terusan, soalnya dia juga tidak akan pernah dan akan membalas chat kamu.

3. Status Last Seen tak pernah update.

Ilustrasi status last seen menjadi ciri-ciri wa kamu diblok
Ilustrasi status last seen menjadi ciri-ciri wa kamu diblok

Perbedaan whatsapp diblokir atau tidak yaitu jika dalam keadaan normal (tidak di-block), maka kamu akan dapat melihat waktu mengakses atau update terbaru dia lewat bagian atas, di bawah nama kontak WhatsApp. Nah, bila kamu sudah di-block maka kamu tidak akan pernah melihat update waktu dia lagi alias update hanya akan memperlihatkan waktu terakhir dia melakukan aktivitas di WhatsApp sebelum nge-block kamu.

4. Chat kamu ke dia gak akan pernah terkirim.

Ilustrasi whatsapp diblokir pesan centang satu abu-abu
Ilustrasi whatsapp diblokir pesan centang satu abu-abu

Ini juga salah satu cara praktis mengetahui kamu sudah di-block apa tidak di WhatsApp. Jadi, kalau misal kamu di-block oleh dia maka pesan yang kamu kirim akan cuma menunjukkan tanda centang satu. Beda kalau misal kamu sekedar tidak dibaca sama dia, maka chat yang kamu kirim akan cuma menunjukkan tanda centang dua abu-abu tanpa berubah warna.

5. Kamu tidak bisa lagi menelepon dia.

Selain chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk menelepon. Nah, buat kamu yang coba menelepon dia tak pernah diangkat maka kemungkinan besar kamu sudah di-block. Meskipun whatsapp kamu telah di-block atau tidak, panggilan telepon masih bisa menyambungkan ke nada sambung, namun kalau berulang kali kamu coba telepon dan dia gak pernah merespon maka kamu fix sudah di-block.

Apalagi jika tertera "Memanggil" pada saat menelepon, maka diblokir sudah pastinya. Perbedaanya bila WA terhubung saat menelepon seseorang yang aktif atau online biasa menampilkan Berdering yang tertera pada pangilan WA.

Demikianlah 5 cara cepat dan mudah untuk mengetahui apakah kamu diblock atau tidak dari WhatsApp gebetan. Nah, kalau kamu sudah mengalami hal di atas maka kamu sudah fix di-block dari WhatsApp dia. Sabar aja yah!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…