Cara Mengubah Dokumen Fisik Menjadi File PDF yang Dapat Diedit

Cara mengubah gambar fisik atau dokumen kertas fisik menjadi file yang bisa di edit. Era jaman sekarang ini semua serba canggih karena teknologinya yang semakin modern aktivitas-aktivitas yang imposibble atau mustahil dilakukan sekarang bisa kita lakukan dengan mudah.Contohnya saja ketika kita akan mengubah file dokumen fisik menjadi file yang dapat di edit. Mustahil bukan namun hal ini bisa kita lakukan loh guys.

Mengedit file berupa kertas bertulisan atau bergambar menjadi file Dokument PDF yang bisa di edit atau salin menjadi teks dokumen bisa kita lakukan menggunakan aplikasi apk baru yang bernama adobe scan. Dengan aplikasi ini anda bisa mendigitalkan dokumen fisik menjadi file PDF, mengeditnya secara langsung tanpa perlu susah payah harus mengetik ulang.

Cara Mengubah Dokumen Fisik Menjadi File PDF Dengan Adobe Scan

Aplikasi Adobe Scan ini sangat mudah digunakan, yang harus kamu lakukan hanyalah memindai dokumen dengan bantuan kamera smartphone dan membiarkan aplikasi melakukan sisanya. Ini bukan aplikasi pertama yang menawarkan kemampuan mendigitalkan dokumen, namun aplikasi ini datang dengan beberapa fitur yang membuatnya menonjol dari lainnya.

File PDF yang dibuat oleh aplikasi adobe ini akan diunggah secara otomatis ke Adobe Document Cloud, sehingga kamu dapat melihatnya di komputer atau perangkat lainnya.

Aplikasi ini memiliki alat pengenalan teks yang mampu mengubah teks tercetak menjadi teks digital. Artinya kamu dapat dengan mudah mengedit teks jika kamu mau atau perlu, meskipun akan dikenakan biaya. Fitur ini hanya tersedia untuk orang-orang dengan yang berlangganan Acrobat Pro DC, dengan biaya langganan mulai dari US$15 atau sekitar Rp200 ribu per bulan.

Aplikasi Adobe Scan itu sendiri sudah tersedia secara gratis di Google Play Store. Apa pendapat kamu tentang aplikasi baru Adobe ini? Nah demikianlah bagaimana cara kita untuk bisa mengedit file dokumen fisik agar bisa kita edit menjadi file dokumen pdf dan bisa kita salin ulang tanpa harus perlu mengetik lagi. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…