Cara Reset Hp Lenovo A1000

 Cara Reset Hp Lenovo A1000 - Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone yang dimana sebelumnya Lenovo Group Limited, dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Dan kini lenovo juga mempunyai mimpi untuk menguasai pasar produsen smartphone di dunia.

Lenovo A1000 adalah salah satu produk dari lenovo yang dirilis pada tahun 2015 tepatnya bulan september. Lenovo A1000 mengusung prosesor Spreadtrum SC7731 dan cpu Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dengan sistem operasi android Lollipop 5.0.

Untuk kapasitas penyimpanan Lenovo A1000 saat ini masih berkapasistas 8Gb untuk internal sedangkan eksternal anda bisa mengupgrade hingga 32Gb. Ram yang dibekali oleh lenovo ke produk ini juga cukup tinggi yakni 1Gb, anda bisa menggunakan smartphone ini untuk gaming seperti mobile legend dan lain-lainnya.

Namun dari semua seri atau tipe yang dihadirkan oleh Lenovo, tak sedikit pengguna yang pasti mengalami masalah, baik pada sektor Internal ataupun Eksternal. Yang paling banyak tentu ada pada Aplikasi dan Sistem Android. Munculnya pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, atau Launcher Telah Berhenti sering kali dialami oleh para pengguna Lenovo.

Adapun masalah lainnya juga bisa terjadi seperti Bootloop, Brick, hank, layar mati, layar tidak respon dengan sentuhan, dan Lupa Pola Kunci Atau Password Layar. Adapun untuk mengatasi semua masalah yang terjadi, tentu ada banyak metode yang bisa dilakukan, salah satunya bisa dengan Hard Reset.

Cara Hard Reset Lenovo A1000 China

Melalui artikel kali ini kami akan memberikan tutorial cara hard reset hp Lenovo A1000. Hard Reset akan dilakukan melalui Menu Recovery Mode Lenovo dimana menu ini adalah salah satu cara mengembalikan pengaturan pabrik lenovo a1000. Dan untuk melakukan Hard Reset, pastikan anda telah melakukan backup pada semua file atau data yang tersimpan di memori Internal dan eksternal Android anda. Selain itu, pastikan juga baterai smartphone anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset.

Cara Masuk Recovery Mode Android Lenovo A1000

  1. Sebelum masuk ke menu Recovery Mode Lenovo, maka smartphone anda harus dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Kemudian untuk masuk menu Recovery Mode Lenovo, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo Lenovo dan anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode Lenovo.
  3. Nantinya layar hp lenovo anda akan menyala dan sekarang kita sudah masuk ke layar recovery mode dan silahkan lepaskan semua tombol
  4.  Untuk navigasi atas bawah menggunakan volume atas (+) untuk ke atasdan volume bawah (-) untuk ke bawah
  5. Untuk memilih menu tekan tombol power.

Cara Melakukan Hard Reset / Factory Reset HP Lenovo A1000

  1. Untuk melakukan Hard Reset Lenovo, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”.
  2. Kemudian lanjutkan dengan konfirmasi “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk navigasi).
  3. Tunggu sampai proses Hard Reset HP Lenovo selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file sampah yang masih melekat pada aplikasi dan sistem Android.
  4. Lakukan reboot atau restart untuk mengakhiri semua langkah yang anda lakukan. Ikuti petunjuk berikutnya sampai anda bisa menggunakan smartphone Lenovo anda kembali.
  5. Selesai.

Nah demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai bagaimana cara hard reset hp lenovo a1000. Dengan adanya metode Hard Reset Lenovo diatas, semoga semua permasalah yang anda hadapi bisa hilang dan smartphone anda bisa normal kembali. Adapun jika masih tidak berhasil, maka anda bisa mencoba alternatif lain yakni dengan Flashing (Butuh Stock ROM atau Firmware sesuai dengan tipe HP Lenovo yang anda miliki).

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…