8 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010 Penting untuk Diketahui

Inilah 8 kelebihan dan kekurangan yang dimiliki printer canon g2010 yang memiliki harga dan spesifikasi terbaik dari canon. Yuk simak di bawah ini

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010 - Canon brand andalan Jepang ini tidak henti-hentinya terus berinovasi untuk menjaga dan mendukung kamu dalam setiap inci pekerjaanmu. Tidak hanya unggul dari produk fotografi, perusahaan yang didirikan sejak 1937 ini juga terus mengoptimalkan dalam hal percetakan.

Salah satu yang bisa jadi andalan, yaitu Canon Pixma G2010 yang muncul dengan desain yang elegan dan simpel dengan performa yang baru. Ia juga mempunyai banyak fitur di dalamnya.

Table of Contents

Berikut keunggulan dari salah satu printer Canon terbaik yang bisa jadi pertimbangan sebelum membeli!

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010

8 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010

Kelebihan Printer Canon Pixma G2010

1. Pengoperasian Mudah

Salah satu penggunaan elektronik yang ribet dan sulit dimengerti dapat membuat pengguna menjadi jenuh dan kesal. Bukannya mempermudah malah mempersulit dalam menggunakannya.

Pengoperasian Pixma G2010 sangat mudah, karena dilengkapi dengan petunjuk yang jelas dan tanda-tanda umum yang dikenal oleh pengguna. Melakukan penyalinan ganda dan pemindaian pun akan terasa lebih mudah bagi pemula.

2. Cetakan Berkualitas dan Warna Mengagumkan

Dalam penggunaan perangkat printer, hasil adalah segalanya. Printer Canon Pixma G2010 ini dapat cetak foto tanpa batas, alias gambar dapat tercetak seluruh kertas A4.

Selain itu, gambar yang dihasilkan lebih berwarna dan terlihat lebih nyata seperti yang kita inginkan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir gambar akan terlihat buram.

3. Volume Cetakan Luar Biasa

Kamu tidak usah khawatir akan tugasmu yang segunung. Karena, printer ini dapat mencetak kurang lebihnya 150-1.500 halaman tanpa henti. Banyak dari printer yang kita miliki panas atau nge-hang saat mencetak dalam jumlah besar.

Namun, hal ini dipastikan tak akan terjadi pada Pixma G2010. Ia bisa jadi solusi untuk tugas akhirmu.

4. Kapasitas Tinta Besar dan Efisien

Kamu sudah disuguhkan dengan volume cetakan yang mencengangkan. Selain itu, kamu juga akan dikejutkan dengan kapastitas tinta yang besar, yaitu 7.000 halaman non-stop tidak akan habis.

Pengguna bisa menikmati pencetakan tanpa cemas mengenai biaya tinta, atau ketika persediaan tinta hampir habis karena adanya botol persediaan. Sehingga gampang untuk mengisi ulang.

5. Sistem Wadah Tinta Terpadu

Kamu tidak perlu khawatir jika tinta kamu akan habis. Kamu akan segera mengetahuinya, karena sistem penempatan tinta yang transparan dan terlihat jika tinta akan habis.

6. Desain Botol Anti Tumpah

Canon tahu bahwa tidak selamanya tinta bertahan dalam printer. Sehingga disiapkan lah tutup botol yang fleksibel. Agar kamu tidak usah takut ketumpahan saat kamu mengisi ulang tinta kamu.

Desain tutup botol yang didesain khusus untuk menjaga tinta tidak tumpah pada saat kamu mengisi ulang printer ini.

Kekurangan Canon Pixma G2010

1. Kabel USB Kurang Panjang G2010

Meski punya kelebihan soal kualitas cetakan dan scan yang begitu andal, terdapat satu kekurangan yang dimilikinya. Yakni kabel USB bawaannya yang terbilang kurang panjang. Dengan begini, aktivitas mencetak akan sedikit terhambat.

Meski begitu, hal ini sama sekali tak akan mengganggu kualitas hasil cetakan yang ditawarkan.

2. Tidak Support WiFi

Seiring kemajuan teknologi, beberapa tipe printer terkini sudah tidak menggunakan media kabel. Beralih menuju metode yang lebih simpel secara nirkabel untuk jangkauan luas dan fleksibel.

Selaku produk entri level, printer Canon ini memang belum support teknologi wireless melalui WiFi. Fitur di batasi untuk menekan harga penjualan produk agar sesuai bagi masyarakat menengah.

Baca juga: 6 Printer PPOB Terbaik untuk cetak struk

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh printer Canon Pixma G2010. Secara garis besar, ia akan sangat bisa diandalkan bagi kamu yang butuh mesin pencetak berkualitas terbaik dan kapasitas besar untuk dukung pekerjaan berintensitas tinggi maupun tugas akhir saat kuliah.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…