Cara install aplikasi Google Play Store yang Hilang atau Terhapus

Cara Install ulang Aplikasi Google Play Store hilang atau dihapus. Manfaat install aplikasi google play store sangat besar karena Google play store adalah pusat dari jutaan aplikasi android dan permainan yang diterbitkan oleh pengembang dan tempat paling aman untuk men-download aplikasi macam-macam apa yang kamu butuhkan. Tentu saja dengan berbagai pilihan yang dapat membantu Kategori kegiatan sehari-hari atau bahkan aplikasi yang dapat digunakan untuk hiburan kamu ketika kamu saat ini memiliki waktu luang.

Cara Install ulang Aplikasi Google Play Store

Entah bagaimana rasanya ketika smartphone android kamu atau tablet kamu tidak terdapat aplikasi Google PlayStore, mungkin kamu tidak akan seperti membawa smartphone android karena jika tidak ada aplikasi ini maka kamu tidak dapat men-download aplikasi langsung dari gadget kamu. Namun, meskipun tidak ada aplikasi google Play Store kamu masih dapat menginstal aplikasi baik itu secara menual dengan memasukkan apk file dari PC ke Android. 

Tapi jika kamu harus seperti itu akan menjadi lebih membuang-buang waktu dan hal tersebut juga sangat ribet serta repot banget. Dan untuk kamu yang sekarang merasa sangat bingung karena aplikasi google play store terhapus atau hilang dengan sendirinya entah hal ini penyebabnya adalah karena menabrak antara aplikasi,  atau karena belum tahu jika tombol di tekan berubah tombol untuk mencopot pemasangan, karena sering dipinjemin kepada seorang teman, atau karena dimainin oleh  Dede bayi sama tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat menginstal ulang aplikasi.

Cara menginstal ulang Android Google Play App Store

Langkah 1. apa yang harus kamu lakukan adalah memberikan izin ke android sehingga ia dapat menginstal aplikasi di luar aplikasi download dari Google play. Trik, sentuh Pengaturan > Apps dan kemudian centang Sumber yang tidak diketahui (Unknown Source), tetapi dapat juga terletak di pengaturan > keamanan > Unknown sources.

Langkah 2. Download Google Play Store pada benang di pengembang forumxda melalui Android atau PC. Mengapa tidak? Karena aplikasi yang disediakan dalam thread selalu diperbaharui dan
telah melalui proses kriptografi oleh Google. File yang belum tersentuh oleh Para pengembang lain yang ingin memodifikasi jadi bahwa mereka benar-benar perawan dan aman. Pada saat tutorial ini dibuat, Google Play Store sudah pada versi 5.5.12, tetapi kamu akan dapat melihat dan memilih banyak file yang dilampirakan ke versi di bawah ini.

Langkah 3. Menemukan lokasi aplikasi yang telah di-download. Jika aplikasi download langsung dari Android maka dia akan bertengger di file yang didownload. Tetapi jika melalui PC, kamu harus mentransfer atau memasukkannya ke dalam android mereka. Jika ditemukan, lembut tekan tepat di Google Play Store dan membaca perlahan-lahan dan dengan perasaan izin kamu harus memberikan ke aplikasi. Jika kamu setuju, tekan lagi dengan penuh kelembutan pada tombol install.

Itulah cara install Google Play Store apps hilang atau terrhapus dalam Tablet dan Android smartphone

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…