Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android

Pada dasarnya ada banyak sekali cara mengetahui kecepatan paket data internet di android yang kamu gunakan, namun masih begitu banyak sekali orang tidak mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur alat pengukur kecepatan internet di android. Salah satu contohnya fitur ini sudah terdapat pada pengaturan setting koneksi/wifi bawaan smartphone android. 

Pada menu setting tersebut kalian bisa mengetahui seberapa besar paket data yang sudah kamu beli sebelumnya, mengetahui kuota data yang telah terpakai di android, dan mengetahui jumlah sisa paket data pada kartu provider kamu. Dengan adanya fitur ini, akan sangat berguna sekali untuk pengguna smartphone karena kita dapat mengatur paket data internet di android agar lebih hemat tentunya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android
Namun disisi lain, kita juga ingin mengetahui seberapa cepat paket data internet di android. Oleh karena itu disini aku akan membagikan cara termudah untuk mengukur jumlah paket data yang kita gunakan. Disini kita akan menggunakan aplikasi pengukur kecepatan internet speed test yang didapatkan dari pihak ketiga. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengukur kecepatan internet secara langsung meskipun kamu masih menggunakan media sosial.

Internet Speed Meter Lite merupakan aplikasi yang dapat mengukur seberapa besar paket data intenet yang kita keluarkan apabila kita dalam posisi mengakses internet. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang keren yakni kita bisa menampilkan kecepatan internet ini di status bar pada smartphone android. Selain itu Internet Speed Meter Lite juga mengukur kecepatan akses internet ketika kamu sedang online pada media sosial, saat kamu mendownload file, dan mengunggah file di android.
Dengan menggunakan aplikasi ini kita juga dapat mengecek kecepatan internet wifi ketika diakses melalui android. Installah sekarang juga apabila kamu ingin menghemat pengeluaran biaya paket internet bulanan android kamu.

Demikianlah sedikit tips cara menghemat paket data di android dengan cara mengetahui kecepatan internet kita. Semoga bermanfaat.
Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…