Tips Memperkuat dan Meningkatkan Jaringan Sinyal 4G LTE

Cara memperkuat sinyal 4G LTE atau cara membuat Sinyal 4G lebih cepat dan kuat. Pastinya anda sudah mengetahui jaringan 4G LTE yang dimana 4G ini adalah jaringan pembaharuan dari 3G HSDPA dan 2G Edge. Tentunya Jaringan 4G juga merupakan jaringan tercepat bahkan lebih cepat dari 3G. Umumnya jika kalian menggunakan smartphone yang sudah didukung oleh sinyal 4G belum tentu bisa kalian gunakan di wilayah atau daerah yang belum terdapat sinyal 4G. Maka dari itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengecek dan mengetahui daerah yang sudah di dukung/disupport oleh sinyal 4G.

Tips Memperkuat dan Meningkatkan Jaringan Sinyal 4G LTE

Nah untuk mengetahui daerah yang sudah mendapatkan sinyal 4G, anda bisa menggunakan website tools pengecek sinyal pada tautan ini Opensignal. Di website ini kita bisa mengecek setiap daerah yang sudah didukung 4G ataupun tidaknya.

Tips mempercepat koneksi internet di Jaringan sinyal 4G Lite

  • Kartu sim card usahakan sudah support 4G LTE baik sim card micro maupun nano, biasanya terdapat tulisan 4G huruf kecil pada kartu, jika HP sudah support 4G namun tidak muncul sinyal 4G maka itu adalah masalah kartu yg belum 4G, apabila anda ingin mengganti kartu dengan kartu yang sekarang anda pakai, anda bisa menukarkan ke GRAPARI pada masing masing kartu di kota anda dengan biaya sebesar 10rb ongkos pergantian SIM CARD.
  • Jika anda tidak mau susah payah tukar kartu 4G ke GRAPARI maka anda bisa membeli SIM CARD baru pada galeri outlet atau konter HP yang sudah support 4G LTE.
  • Jika anda sudah mempunyai sim card 4G namun masih belum juga muncul maka pastikan pengaturan jaringan internet anda adalah 4G LTE.

Cara Mengecek Sinyal Operator Jaringan 4G di Daerah anda

Mengecek seluruh signal 4G bisa menggunakan aplikasi OPEN SIGNAL baik situs resmi maupun apk.
Caranya cukup mudah untuk mengoperasikan website atau aplikasi androidnya dan saya sangat yakin anda bisa mengotak atik sebentar saja kalias pasti bisa memahaminya karena dengan menggunakan website ini kita hanya memilih daerah/kota mu saja untuk melihat dan mengetahui jaringan 4G di Kota anda, Apabila anda ingin lebih kuat lagi sinyal 4G nya anda bisa ke luar ruangan atau outdoor bahkan di tempat lebih terbuka tanpa dinding atau di ketinggian tertentu, niscaya sinyal 4G mudah di dapatkan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…