Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati Telkomsel

Cara cek paket kuota data internet di kartu simpati atau AS telkomsel. Simpati memang terbilang jaringan terkuat di seluruh indonesia dan provider ini juga merupakan salah satu provider kartu GSM yang sudah banyak digunakan oleh konsumen. Akan tetapi masih banyak pengguna kartu simpati telkomsel tidak mengetahui cara mengecek kuota simpati di smartphone mereka.

Cara cek sisa paket data internet, mungkin tips ini memang tidak terlalu anda butuhkan akan tetapi biasanya provider telkomsel akan memberikan pemberitahuan berupa sms otomatis apabila kuota anda sudah mulai sedikit dan mungkin akan habis. Namun menurut saya cara mengetahui sisa paket internet AS telkomsel perlu kita ketahui. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan apabila kuota internet anda sudah habis dan kita tidak mengetahuinya apalagi jika anda tidak mematikan paket data anda maka pulsa yang ada pada kartu anda akan tersedot sampai habis. Lalu bagaimana cara cek kuota telkomsel? Oke kita simak pada berikut ini

Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati Telkomsel

1. Cara Cek Paket internet Simpati Via Dial

Cara cek kuota simpati sebenarnya tidak terlalu sulit, jika Anda menggunakan HP cukup dengan menghubungi atau dial nomor *889# maka akan terlihat berapa sisa bonus kuota paket internet Anda.

2. Cara Cek Kuota Simpati 4G LTE Via Web

Cara paling mudah untuk cek kuota internet Simpati secara online adalah dengan mengunjungi mobi.telkomsel.com maka otomatis Anda akan menuju halaman profile kartu telkomsel Anda, kemudian buka halaman internet dan akan terlihat berapa jumlah paket internet Anda.

3. Cara Mengetahui sisa kuota internet Simpati Telkomsel Via SMS

Cara berikutnya untuk mengetahui kuota simpati Anda adalah dengan mengirimkan sms ke 3636 dengan format UL<space>INFO, maka Anda akan menerima sms balasan yang memberikan informasi sisa kuota internet Anda. Namun jika jenis paket internet Anda bukan Unlimited maka akan terlihat paket internet Anda tidak ada, maka sebaiknya gunakan cara yang umum yaitu dengan kode ussd *889#.

4. Cara Cek Sisa Paket internet Simpati Via aplikasi android

Cara lain untuk cek paket data internet simpati adalah dengan cara mendownload aplikasi My Telkomsel di playstore atau appstore. Caranya cukup simple biasanya aplikasi langsung mendetek nomor anda dan langsung bisa anda gunakan.

Nah demikian lah 4 Cara mengetahui sisa Paket internet simpati 4G telkomsel yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…