Cara Membuat Video Slow Motion Di HP Android

Tips mengedit dan video di android bisa berefek slow motion. Slow motion adalah salah satu efek yang paling populer dan sering digunakan untuk mengedit sebuah video. Tentunya membuat efek lambat di video pada android sangatlah mudah sekali teman-teman. Dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi dan pengembang aplikasi di google playstore membuat sebuah video dengan efek slow motion di android tidak akan begitu sulit. Apalagi untuk anda yang bergelut di bidang photographer maupun videographer.

Video slow motion atau yang lebih dikenal dengan sebutan Slow Mo merupakan sebuh efek film dengan memperlambat kecepatan video. Pada proses merekam video slow motion, kecepatan frame menjadi hal yang utama. Dalam artian, untuk membuat video slow motion di Android, kamera smartphone anda harus memiliki kemampuan untuk menangkap gambar pada setiap frame dengan sangat cepat. Agar nantinya, pada saat proses mengedit, akan menghasilkan video slow motion yang luar biasa

Membuat Video Slow Motion Di Android

VideoShow merupakan sebuah aplikasi terbaik untuk kita gunakan sebagai editing video di Android. Ya, VideoShow ini sangat saya rekomendasikan untuk anda, dan aplikasi ini juga bisa anda menjadi salah satu alternatif aplikasi pembuat video slow motion Android terbaik yang didukung dengan banyak fitur lain. Seperti, memperlampat atau mempercepat frame dari video normal, menghilangkan suara hingga menggabungkan beberapa buah video lain.

  • Untuk membuat video slow motion di Android menggunakan aplikasi VideoShow, pastikan kamu membeli aplikasi VideoShow Pro. Karena didalam versi gratis, fitur untuk mengedit video profesional masih terkunci.
  • Buka aplikasi VideoShow yang telah terpasang kemudian tap menu Video Edit.
  • Cari video dari dalam galeri kemudian tap tombol Start.
  • Setelah video masuk kedalam Editor, tap menu Pro Edit.
  • Tap Clip Edit kemudian tap Speed.
  • Selanjutnya tap kecepatan frame per detik dan pilih 1/4.
  • Tap tombol Preview untuk melihat hasilnya sebelum disimpan.
  • Jika video sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, tap Ok.
  • Kamu dapat menambah Subtitle, Sticker atau fitur lain kedalam video tersebut.
  • Terakhir tap Simpan disudut atas.

Demikianlah bagaimana cara membuat video dengan efek slow motion di android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…