Cara Cek Sisa Paket Internet Smartfren Terbaru Januari 2020

Cara cek dan Mengetahui sisa kuota paket internet smartfren di android maupun ios. Indonesia memiliki banyak sekali Internet provider salah satunya smartfren. Smartfren merupakan salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi yang berbasis CDMA, dulu smartfren lebih dikenal sebagai Mobile-8.

Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri Koneksi internet menjadi salah satu kebutuhan tambahan yang seakan sudah menjadi kebiasan bagi masyarakat indonesia.

Bagaimana cara cek kuota smartfren 4g? Di indonesia banyak sekali pengguna operator seluler yaitu smartfren. Akan tetapi masih banyak juga orang-orang belum memahami dan mengerti bagaimana cara cek kuota smartfren andromax 4g.

Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren

Untuk mengecek sisa quota paket internet smartfren yang anda pakai dapat dilakukan dengan berbagai cara mudah. Hal ini dilakukan agar anda bisa mengetahui dengan pasti sisa quota anda sebelum di gunakan untuk mengakses internet. Karena bisa saja akan membuat anda bingung ketika sedang mengakses internet, tapi tiba – tiba saja koneksi terputus karena quota anda habis. Jadi sebaiknya ikuti langkah di bawah ini untuk mengecek quota paket internet smartfren anda.

Cara cek paket smartfren yang sedang digunakan

Cek Paket Smartfren VIA Dial

Cara pertama, jika anda menggunakan modem stik atau smartphone android maupun ios silahkan anda gunakan cara ini yaitu. Ketik *995 lalu Call. Setelah anda melakukan cara ini, Anda akan menerima layanan SMS berupa Informasi dari Smartfren yang berisikan informasi mengenai paket data smartfren anda.

Cek quota internet Smartfren VIA SMS

Cara kedua yaitu dengan cara mengirim pesan. Silahkan anda Ketik SMS dengan format CEK kemudian Kirim ke 995. Setelah itu anda tunggu balasan SMS dari Smartfren yang berisi informasi quota internet anda

Cek quota smartfren andromax m2s VIA Website

Cara terakhir anda bisa menggunakan aplikasi dari android yaitu aplikasi mysmartfren. Namun ada langkah yang lebih pasti yang tidak menggunakan smartphone tapi hanya mengunjungi web smartfren. Coba anda masuk browser dan masuk ke http://data.smartfren.com. Namun sebelum itu anda harus terdaftar sebagai user di MySmartfren.

Demikianlah beberapa tips ampuh diatas untuk dapat mengetahui dan cara mengecek paket internet smartfren m3z terbaru 2019. Jangan lupa untuk mengeceknya secara teratur sehingga anda dapat mengontrol pamakaian quota anda dengan efisien. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…