Cara Mengatasi Notifikasi BBM Menyambungkan Terus di Android

Cara mengatasi BBM (Blackberry Messenger) menyambungkan terus di Hp Android. kenapa bbm menyambungkan terus padahal kuota ada dan masih penuh? Nah kali ini saya akan membagikan tips bagaimana memperbaiki masalah bbm yang eror karena koneksi yang membuat bbm tidak tersambung di hp android.

Masalah ini sebenarnya sering sekali ditemui oleh pengguna smartphone android yang telah mendapati bbm nya sering lama menyambungkan koneksi pada hp mereka entah itu menggunakan koneksi via wifi, atau menggunakan koneksi data baik itu kartu axis, indosat, simpati, tri dan xl atau yang lain-lainnya.

Aplikasi BBM selalu connecting ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan konektivitas internet pada smartphone Android kita. Ketika kita membuka aplikasi bbm, maka akan akan muncul sebuah pemberitahuan berwarna kuning didalam aplikasinya yang mengatakan Akses BBM Terbatas, Tidak Ada Konektivitas dan BBM Menyambungkan Terus. Jika hal ini terjadi maka setiap pesan yang kita kirim juga akan pending terus.

Penyebab BBM Connecting Terus di Android

Untuk mengatasi bbm tidak ada koneksi atau menyambungkan terus, kita sebagai pengguna harus mengetahui hal apa yang dapat menyebabkannya terjadi. Dan seperti yang telah saya jelaskan diatas, penyebab utama bbm Android menyambungkan terus adalah karena lemahnya jaringan atau koneksi internet yang diterima oleh smartphone Android. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada faktor lain seperti aplikasi yang sedang berjalan pada background dan menghambat koneksi sehingga bbm di Android bermasalah.

Cara Mengatasi BBM Android Menyambungkan Terus

Untuk memperbaiki dan cara mengatasi bbm tidak ada koneksi terus, Anda bisa mengikuti beberapa tips dan tutorialnya pada berikut ini.

Cara Mengatasi BBM Android Connecting dan Menyambungkan Terus
1. Periksa Kecepatan Koneksi Internet.

Untuk mengetahui dan memastikan koneksi internet Anda pada hp android lancar dan kenceng atau tidak lambat, Anda bisa mencoba untuk membuka aplikasi youtube. Nah tujuan kita melakukan ini adalah untuk memeriksa apakah video yang diputar berjalan atau tidak. Jika video yang ditonton berputar, dipastikan bahwa koneksi internet saat ini masih tetap baik. Sebagai opsi lain, Anda bisa mengikuti tutorial Cara Menampilkan Kecepatan Internet Android Di Status Bar.

2. Metode Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi BBM.

Aplikasi blackberry messenger atau yang kita kenal akrab dengan sebutan bbm ini adalah aplikasi yang berjalan pada latar dan menjadi salah satu yang paling aktif. Cara mengatasi bbm menyambungkan terus menerus adalah dengan memaksanya berhenti dan menghapus data. Resiko ketika kita melakukan penghapusan cache data maka Anda akan log out dari aplikasi BBM ketika melakukan hal ini. Caranya, tap Settings » Applications manager » cari BBM kemudian tap tombol Force Stop dan tombol Clear Data.

3. Bersihkan Riwayat dan Cache Android.

Tidak hanya aplikasi apk lainnya saja yang dapat menyimpan riwayat dan cache di dalam smartphone BBM juga menyimpan riwayat dan cache nya karena chat dan lain-lainnya menumpuk.  Aplikasi lain seperti facebook, line dan instagram pun sama menggunakan koneksi internet. Untuk itu bersihkan hostory dan cache didalam smartphone menggunakan aplikasi Clean Master.

4. Update Aplikasi BBM Android.

Setelah Anda mengetahui bahwa koneksi internet tidak bermasalah, periksa apakah aplikasi bbm Android saat ini berada pada versi terakhir atau tidak. Jika Anda sudah lama tidak pernah memperbaruinya, segera update melalui aplikasi play store. Selain akan memperbaiki bugs, hal ini juga akan mengatasi bbm terhubung tapi pending yang saat ini terjadi.

5. Matikan Smartphone dan Reboot.

Tips  kelima apabila semua langkah diatas telah Anda lakukan, sekarang cobalah untuk mematikan smartphopne Android. Agar lebih manjur saat mematikan hp android silahkan anda lepaskan MicroSD, baterai dan kartu sim. Kemudian anda diamkan selama 20 detik kemudian pasangkan kembali dan reboot. Setelah Android kembali hidup, aktifkan koneki internet dan bukalah aplikasi BBM Android.

Demikianlah tips ampuh terjitu cara mengatasi bbm menyambungkan terus di wifi atau koneksi provider. Dengan menerapkan 5 Cara diatas semoga bbm anda di android kembali seperti semula lagi. Semoga bermanfaat,

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…