Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail di Hp Android

Cara hapus dan ganti akun gmail di smartphone android. Akun gmail memang sangat penting untuk smartphone gmail mengapa demikian pasalnya untuk mengupdate aplikasi di playstore anda harus memiliki akun gmail dalam keadaan login di hp android anda. Ada beberapa alasan mengapa kita harus Menghapus atau mengganti gmail di hp android, entah itu karena privasi, keamanan atau karena anda baru saja membeli smartphone android baru dan butuh akun gmail untuk bisa mendownload aplikasi di playstore.

Melalui artikel kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana Cara menghapus akun gmail di hp andoird dan cara mengganti akun google gmail di hp android anda dengan mudah. Silahkan anda simak pada berikut ini.

Namun sebelum anda menghapus atau mengganti email di smartphone android anda, cara ini akan membuat semua data yang tersimpan di internal storage anda terhapus. Mulai dari pengaturan sistem, video, dokumen, photo, musik dan aplikasi yang telah didownload. Untuk itu saya sarankan untuk melakukan back up manual sebelum menghapus dan mengganti akun google apps di android anda. Dan menurut saya cara ini merupakan cara teraman bagi privasi anda, alasannya selain karena Android anda akan kembali ke pengaturan awal dengan cara ini juga mampu menghapus secara bersih jenis residual file dari akun google apps yang ingin anda hapus.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

  1. Tap Icon Settings/Pengaturan lalu tap Back up & Reset.
    Cara menghapus akun gmail di android
  2. Pilih dengan melakukan tap pada Factory data reset.
    Mengganti account google play store di android
  3. Kemudian tap Reset.
    Ganti akun google di android
  4. Tap Erase everything maka HP android anda akan melakukan restart.
    Merubah akun google di android

2 Cara Mengganti Akun Gmail Di Android

  1. Pertama, silahkan buka menu Setting .
  2. Lalu scroll kebawah pada menu Accounts klik Google » Pilih akun emailnya lalu klik Remove Account.
  3. Setelah itu anda buka aplikasi Gmail dan login dengan akun email yang baru.

Cara yang kedua adalah seperti berikut ini.

  • Silahkan menuju menu Setting » Aplication Manager
  • Kemudian cari Google Apps dan pilih Clear Data.
  • akan muncul pilihan “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”, Klik OK
  • Buka aplikasi Gmail dan nanti tambahkan email yang baru.

Demikianlah cara menghapus dan mengganti akun google di HP dan Tablet Android. Mulai dari akun gmail, account google play store atau akun youtube yang akan membuat hp atau tablet android anda sepenuhnya digantikan oleh akun google apps baru. Semoga bermfaat

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…