Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara hapus hasil riwayat pencarian di instagram pada android maupun ios. Bagi pengguna sosial media instagram biasanya masih sedikit orang yang mengetahui dan memahami fungsi serta fitur yang ada pada instagram. Contohnya saja pada fitur pencarian yang disediakan oleh instagram, nah pada fitur pencarian ini terbagi menjadi 4 Jenis tab pencarian yakni pencarian gambar, video, username dan hastag.

Setiap kita melakukan pencarian data berupa gambar, username, video dan hastag maka akan secara otomatis instagram merekam semua aktivitas pencarian yang kita lakukan. Pencarian-pencarian ini nantinya akan tersimpan menjadi cache dalam akun instagram anda. Maka dari itu cara menghapus pencarian di instagram agar tidak muncul lagi sangat penting untuk kita lakukan untuk mengurangi beban pada space memory anda karena cache ini mengurangi ruang pada storage memory android. Lalu bagaimana cara mengatasi cache riwaya pencarian yang sudah penuh sehingga mengganggu aktivitas saat anda melakukan pencarian di instagram? mari simak pada berikut ini.

Cara menghapus pencarian di instagram versi terbaru

Update terbaru dari sosial media Instagram saat ini telah menampilkan ikon dan desain baru yaitu berwarna ungu kuning keorangean. Beberapa penambahan fitur pun sudah dilakukan seperti upload video Instagram 60 detik, atau log in hingga 5 akun sekaligus, history gambar dan video sampai dengan akun bisnisjuga. Cara menghapus aktivitas pencarian di instagram yang telah kita lakukan didalam aplikasinya sediri, bisa mengikuti langkah ini.

  1. Buka aplikasi Instagram kemudian tap Profil.
  2. Setalah berada pada tampilan Profil, tap ikon tiga titik disudut kanan atas.
  3. Gulirkan kebawah kemudian tap “Bersihkan Riwatan Pencarian”.

Nah demikianlah bagaimana saran cara menghapus pencarian terbaru di instagramtutorial ini bisa anda peraktekan di dalam aplikasi instagram tersebut. Dengan begitu semua aktivitas pencarian di instagram anda akan terhapus tuntas. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…