Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

Tips Cara jitu menghentikan update otomatis aplikasi android dengan mudah di tablet android maupun hp android. Setiap sistem aplikasi android memiliki pengaturan yang standart yang dimana setiap ada pembaruan baru aplikasi maka sistem auto update atau update otomatis akan berjalan. Keuntungan anda mematikan fungsi auto update aplikasi android adalah untuk menghemat pengeluaran kuota data internet anda.

Tips cara menghentikan download otomatis pada android ini bertujuan untuk mengatur agar semua aplikasi yang telah di download dari playstore tidak secara otomatis memperharui, dan yang Kedua adalah memilih berdasarkan keinginanan Anda aplikasi mana yang akan diatur untuk dapat update secara otomatis, atau dengan kata lain memilih satu-persatu sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi yang anda gunakan.

Namun disini saya sarankan, auto update ini bertujuan untuk memperbarui perangkat lunak android anda agar aplikasi/perangkat lunak tersebut menjadi versi terbaru dan memiliki fitur yang lebih baik dari sebelumnya karena setiap aplikasi yang melakukan update tidak hanya memperbaiki bugs, namun kadang para developer juga memperbaharui ijin akses dari aplikasi tersebut.

Cara Mematikan fitur Auto Update Play Store

1.  Menghentikan auto update semua aplikasi android.

  • Buka aplikasi Play Store kemudian tekan tombol menu lalu tap Settings.
Mematikan update otomatis android
  •  Pada bagian Auto-update apps uncheck pilihan tersebut atau jangan sampai tercentang.
Menghentikan

2. Mematikan update otomatis aplikasi android satu persatu

  • Buka aplikasi Play Store lalu cari aplikasi yang sudah terinstall yang akan anda atur. Sebagai contoh disini saya ingin agar Google Maps tidak melakukan Auto Update.
  • Uncheck atau jangan dicentang pilihan Allow automatic updating.
Auto Update Android
Demikianlah bagaimana cara menghentikan aplikasi terinstal sendiri pada play store di android. Dengan menggunakan cara diatas anda dapat menghemat paket data anda agar tidak habis tersedut pembaruan sistem aplikasi. Semoga bermanfaat.
Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…