Begini, Cara Merekam Layar Saat Bermain Game di Android!

Cara merekam Game di HP Android saat bermain game vlogger youtube wajib tahu tentang ini apabila vlogger tersebut mengambil niche tentang game. Game Android merupakan sebuah hiburan permainan paling seru di kalangan masyarakat pengguna smartphone android. Umumnya sangat banyak sekali jenis game mulai dari genre moba, action, adventure, sport dll dan yang paling banyak di download pada google playstore adalah Clash of clan. Selain itu game trending saat ini dikalangan dewasa maupun remaja adalah Mobile legend, vain glory dan lain-lainnya yang bersifat moba.

Ketika kita Bermain game tak lengkap rasanya apabila kita tidak merekam keseruan saat bermain game dan permainan game sedang terjadi. Pastinya hal ini sangat menyenangkan, karena banyak para pemain Game Profesional yang merekam permainan game mereka agar bisa dijadikan bahan tutorial mengenai permainan game yang baik, cepat, dan memiliki pertahanan yang kuat. Seperti misalnya saja Vlogger gamers yang dimana vlogger ini menjadi Pemain pada game Clash of Clans yang memang banyak merekam permainan tersebut dan kemudian di Upload ke Youtube.

Bagi anda yang menggunakan perangkat android seperti tablet, hp atau smartphone android jika anda ingin merekam aktifitas layar pada saat bermain game di android, maka anda bisa menggunakan aplikasi perekam game android pihak ketiga yang bisa kita download secara gratis di google playstore. Saran saya disini ketika anda ingin merekam layar android pastikan RAM anda berkapasitas besar karena aktifitas record game di android sangatlah berat maka dari itu tidak disarankan menggunakan aplikasi ini apabila ram anda memiliki kapasitas yang kecil.

cara merekam layar ketika bermain game di android

Cara Merekam Permainan Game di Android

AZ Screen Recorder adalah Sebuah aplikasi perekam layar untuk smartphone dan Tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Aplikasi perekam layar android ini bisa anda install dalam keadaan Smartphone Android dengan root maupun tanpa root. Selain itu hasil dari resolusi yang dihasilkan oleh perekam layar ini cukup baik serta tidak memberatkan ponsel saat merekam. Aplikasi ini compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, Acer, HTC, LG, Motorola, Xiomi, Meizu, Sony Experia, Smartfreen Andromax, ZTE, dan lainnya. Untuk tutorialnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, Silahkan terlebih dahulu anda unduh dan pasang aplikasi bernama AZ Screen Recorder melalui Google Play Store. Atau anda bisa klik tautan berikut untuk mengunduh : Download AZ Screen Recorder Via Google Play Store.
  2. Apabila sudah terinstall silahkan anda buka aplikasi tersebut, setelah masuk pada pengaturan dengan tap “Setting”. Pada bagian Video Configuration, anda bisa memilih video dengan resolusi paling tinggi sesuai dengan kemampuan Smartphone Android anda dalam merekam layar. Pastikan anda memilih Resolusi yang tidak memberatkan RAM Android anda.
  3. Jangan lupa anda settting juga pada bagian Audio Configuration,  sialahkan anda aktifkan “Fitur Suara” supaya Suara anda bisa terekam oleh Aplikasi tersebut.
  4. Untuk mengaturan Timers atau waktu, anda bisa atur sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.
  5. Jika sudah selesai dalam mengatur Configurasi, anda bisa langsung merekam dengan cara tap tombol “Start”. Dan kemudian anda bisa membuka permainan yang memang anda ingin mainkan.
  6. Untuk menghentikan proses merekam, anda tinggal tap dua kali tepat pada tombol merah bagian sudut kanan bawah.
  7. Selesai.

Nah demikianlah sedikit tutorial cara record layar game di android dengan menggunakan aplikasi tambahan yakni AZ Screen Recorder. Aplikasi AZ Screen Recorder diatas dapat berjalan lancar saat bermain game berat seperti misalnya mobile legend, vainglory, COC, LINE Let’s Get Rich, Minecraft, GTA, dan permainan game seru lainnya. Sebagai saran tambahan dari saya, agar proses merekam dan bermain game lancar tanpa tersendat – sendat, tutup semua aplikasi lain yang sedang tidak anda gunakan. Fokuskanlah pada game dan aplikasi perekam.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…