Cara Termudah Mengatasi Tombol Power Rusak Tidak Bisa Membuka Layar

Solusi Jitu dan mudah bagaimana Cara Mengatasi Tombol Power Android Rusak Tidak Bisa Membuka Layar. Jika tombol power yang ada pada smartphone android rusak tentunya kendala ini akan membuat kita menjadi sedikit panik dan bingung untuk memperbaikinya. Tombol power yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan layar tidak berfungsi sama sekali. Alhasil pasti anda bingung saat ingin membuka layar android yang dalam keadaan mati entah itu mati dikarenakan battery mati atau mati sewaktu anda ingin merestartnya.

Hal yang paling kita takutkan saat smartphone android dalam keadaan tidak nyala/mati karena kehabisan baterai. Walaupun anda men-charger sampai penuh tetap saja anda tidak akan bisa mengaktifkan android karena tombol power yang rusak pada android.

Di dalam mengatasi tombol power android yang sudah tidak berfungsi lagi atau jika ada kerusakan vital alangkah baiknya kita bawa langsung ke tukang servis hp android yang kita atau anda percaya agar nantinya akan diperbaiki. Tapi jika anda tidak mau membawa ke tukang servis, anda bisa memanfaatkan aplikasi Android yang difungsikan untuk mengidupkan atau mematikan layar tanpa menekan tombol power. Nantinya, tombol power akan dialih fungsikan ke tombol volume, dan untuk mematikan layar, anda bisa langsung ke notifikasi android. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Menghidupkan/ Mematikan Layar Android Jika Tombol Power Rusak

cara mengatasi tombol power rusak

Aplikasi pertama yaitu bisa anda coba dengan menggunakan aplikasi Volume Unlock. Dengan menggunakan aplikasi ini, permasalahan seperti tombol power android yang rusak bisa teratasi. Cara kerja volume unlock cukup simple, dengan anda mengaktifkan volume unlock maka disaat layar android mati, anda bisa menghidupkannya dengan tombol volume. Sedangkan untuk mengunci atau meredupkan layar, anda bisa langsung masuk ke notifikasi android. Silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.
  1. Langkah pertama, unduh dan pasang Volume Unlock melalui google play store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Volume Unlock via Google Play.
  2. Silahkan anda buka aplikasi tersebut, kemudian izinkan aplikasi Volume Unlock agar dapat di terima di android anda dengan cara mengaktifkan aplikasi tersebut. Agar aplikasi dapat bekerja tap “Enable Volume Unlock” dan untuk mengunci layar anda bisa aktifkan dengan tap “Screen Off”.
  3. Sebagai tambahan, agar android dapat mati dan hidup secara otomatis, anda bisa aktifkan fitur “Auto On/Off” pada bagian bawah. Anda bisa mematikan dan menghidupkan android secara otomatis sesuai dengan waktu yang anda inginkan. Anda bisa mengatur sendiri waktu off dan waktu on.
  4. Selesai.

Cara Menghidupkan/ Mematikan Layar Android Dengan Volume Power

Volume power sama seperti Volume Unlock. Tapi aplikasi ini saya rasa lebih simple, lebih kecil ukurannya, dan lebih ringan. Hanya dengan 2 kali tap, aplikasi ini akan langsung aktif dan bisa anda gunakan. Cara kerja sama seperti cara aplikasi diatas, simak tutorial cara menggunakan volume power dibawah ini.

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Volume Power melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Volume Power via Google Play.
  2. Selanjutnya, anda bisa langsung membuka dan mengaktifkan aplikasi tersebut. Centang pada bagian “Boot” dan “Screen Off”. Dan secara langsung, anda sudah bisa menggunakan tombol volume sebagai solusi saat ingin menghidupkan layar android.
  3. Selesai.

Anda bisa pilih 1 dari 2 langkah – langkah diatas. Untuk menggunakannya, anda tidak perlu root android karena aplikasi ini dapat bekerja tanpa harus root android terlebih dahulu. Apabila aplikasi ini tidak bekerja pada android anda maka anda bisa bertanya atau menulis sesuatu di kolom komentar

demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai tips dan trik bagaimana Cara Mengatasi Tombol Power Android Yang Rusak, semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…