Cara Mudah Upgrade Kartu Tri (3) ke 4G Via Online & Sms

Cara upgrade kartu tri 3G ke 4G Sendiri dengan mudah secara online dan sms langsung aktif 4G LTE tanpa harus pergi ke tri store untuk melakukan upgrade 4G. Tri merupakan salah satu operator telekomunikasi dan internet yang dikenal sebagai provider internet termurah dan selalu memiliki banyak layanan yang menguntungkan. Saat ini Jaringan 4G LTE sudah lumrah digunakan dikalangan berbagai jenis wilayah dan masyarkatnya karena jaringan ini sudah terbukti terkenal tanpa buffering dan kecepatannya pun 10x lebih meningkat dibanding pendahulunya 3G. Dalam hal kecepatan dan kelancaran Tri (3) Juga tidak kalah saing.

Kelebihan menggunakan jaringan 4G LTE memang sudah tidak diragukan lagi, dan hal ini sangat memberikan suasana baru di dunia teknologi yang memang saat ini kecepatan dan kelancaran sebuah jaringan sangat bermanfaat dalam sebuah komunikasi dan informasi. Untuk Cara upgrade tri 3G menjadi 4G LTE sendiri sangatlah mudah, anda tidak perlu pergi ke tri store untuk melakukan pembaruan jaringan 4G cukup dengan cara online via sms dan online saja kartu tri anda berhasil terupgrade menjadi 4G+ LTE. Lantas bagaimana caranya? silahkan simak pada berikut ini.

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G  Online dan SMS

Dan disini, saya akan menjelaskan 2 metode yang berbeda khusus bagi pengguna yang sibuk atau tidak ada Tri Store di tempatnya. Jika metode pertama tidak berhasil, maka ada pilihan kedua.

1. Upgrade Kartu Tri ke 4G Secara Online

  • Untuk mengubah jaringan 4G Tri, silahkan log in ke akun Tri Anda kemudian menuju ke link berikut http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
  • Setelah masuk kedalam situs, Anda bisa mengisi form yang ada dengan benar mulai dari nama, email, nomor tri yang digunakan, alamat pengirim kartu dan juga kota yang ditinggali.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan klik tombol submit dan tunggu konfirmasi dari pihak tri.
  • Apabila konfirmasi sudah diterima, selanjutnya restart smartphone Anda dan jaringan akan berubah ke 4G dengan sendirinya.
  • Jika cara diatas dirasa sulit dilakukan, atau mungkin Anda tidak mendapatkan konfirmasi dari pihak Tri maka silahkan ikuti trik berikut ini.

2. Upgrade Kartu Tri ke 4G Melalui SMS

Apabila cara tersebut menyita waktu Anda yang terlalu lama, Anda bisa melakukan upgrade lain yaitu cara mengaktifkan jaringan 4G untuk Tri secara manual. Caranya yaitu :

  • Belilah kartu perdana yang ada di outlet terdekat yang harganya 2.000- 3.000.
  • Kemudian kirim sms menggunakan kartu tri yang lama dengan format SIM (spasi) 20 angka ICCID USIM 4G (angka dibawah barcode kartu) dan kirim ke 123.
  • Selanjutnya, masukkan kartu 4G LTE ke ponsel dan bisa cek nomor, pulsa, dan kuota.
  • Kartu dan ponsel Anda siap untuk digunakan.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai tips cara upgrade kartu tri 3g ke 4g ini cukup mudah dilakukan karena provider yang satu ini juga tidak melakukan berbagai macam konfirmasi seperti provider lainnya. Tidak hanya itu saja, provider ini juga memiliki kelebihan lain yaitu bonus 30GB untuk 4G LTE yang akan membuat dunia Anda menjadi semakin menyenangkan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…