Solusi Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Cara menghilangkan goresan di hp smartphone android maupun ios. Mungkin sebagian dari anda yang mencari artikel ini pernah secara tidak sadar meletakan smartphone sembarangan dan akhirnya smartphone anda pun menjadi sedikit lecet dan tergores dibagian layar tentunya hal ini akan mengurangi sensitivitas dan tidak enak untuk dipandang saat anda bermain game atau sedang chatingan.

Melalui artikel ini, saya akan memberikan sedikit tips menghilangkan goresan pada layar smartphone dan membuat layar hp android anda berasa terlihat seperti baru lagi. Oke langsung saja simak pada berikut ini.

8 Cara jitu Menghilangkan Goresan Pada Layar Hp Smartphone

menghilangkan goresan pada layar smartphone

1. Pasta Gigi

Pasta gigi, adalah salah satu untuk menghapus lecet di layar smartphone. Lalu bagaimana caranya, silahkan anda ambil sedikit pasta gigi atau odol lalu taruh di atas kapas atau tisu. Gosok secara perlahan hingga bekas goresan menghilang.

2. Krim Pembersih untuk Mobil atau Motor

Sudah ada berbagai macam pembersih goresan mobil yang bisa digunakan. Pembersih goresan ini efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Cara membersihkannya adalah dengan mengelapnya seperti anda mengelap mobil atau motor anda.

3. Kertas Amplas

Kertas amplas cukup efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakan layar smartphone. Jangan gunakan amplas yang kasar, tapi gunakan amplas yang sangat halus. Pastikan smartphone anda. berbahan alumunium atau logam lainnya saat menggunakan kertas amplas.

4. Baking Soda (Soda Kue)

Cara menggunakan baking soda adalah dengan mencampurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air lalu aduk hingga membetuk pasta. Jika pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut dan bersih.

5. Bedak Bayi

Selain menggunakan baking soda ada juga trik lainnya yakni menggunakan bedak bayi. Cara menggunakan bedak bayi  terbilang tidak jauh berbeda dengan menggunakan baking soda. Membuat pasta terlebih dahulu, lalu menempelkan pada bagian smartphone yang tergores.

6. Minyak Sayur

Cara ampuh lainnya agar goresan di layar hp hilang adalah dengan menggunakan minyak sayur. Cukup menggunakan satu tetes minyak sayur di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap. Ini akan menghilangkan sedikit lecet pada layar hp anda.

7. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

Cara ini terbilang cukup sulit dan agak lama. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu dipanaskan hingga suhunya mencapa 150 derajat Fahrenheit atau 65 derajat Celsius. Cara ini cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan hingga 48 Jam (2 Hari).

8. Pemoles Besi dan Kaca

Brasso dan Silvo adalah salah satu merk pemoles besi dan kaca yang paling banyak dan cukup ampuh digunakan. Untuk menggunakannya, cukup mengelap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.

Demikianlah sedikit ulasan singkat tentang menghilangkan lecet dan goresan di layar smartphone anda. Mungkin cara diatas bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang ingin layar smartphonenya menjadi baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…