Cara Cek Kuota XL Axiata Semua Paket Termudah

Cara Cek kuota XL di Semua Paket agar kita mengetahui pasti sisa paket data internet 3G maupun 4G pada kartu operator xl axiata anda. XL merupakan sal

Cara Cek kuota XL di Semua Paket agar kita mengetahui pasti sisa paket data internet 3G maupun 4G pada kartu operator xl axiata anda. XL merupakan salah satu provider operator yang sudah populer di kalangan masyarakat indonesia. Jaringan XL axiata pun terbilang sangat luas dan bisa digunakan di seluruh indonesia oleh karena itu banyak masyarakat menggunakan operator XL untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat, teman maupun pasangan.

Internet adalah media komunikasi dengan jaringan Global yang mencangkup seluruh dunia dari Negara satu dengan Negara lainnya, atau dengan benua satu dengan benua lainnya. Internet tidak ada batasan, asal masih terdeteksi sinyal maka semua orang bisa terhubung ke Internet.

Nah, XL memiliki banyak sekali jenis paket internet seperti paket internet Hotrod xl, combo Xtra, XL super ngebut dan lain sebagainya. Tentunya sebagai pengguna operator XL awam kurang paham bagaimana cara cek kuota xl dan mengetahui sisa kuota data internet xl mereka.

Melalui artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara cek kuota xl atau cara mengetahui sisa paket internet xl dengan mudah agar anda dapat mengetahui berapa penggunaan data di setiap anda melakukan aktifitas berselancar di dunia maya dan sosmed. Dengan begini apabila kuota internet xl anda sudah mulai menipis, maka anda bisa mengirit penggunakan sisa paket data anda.

4 Cara Cek Kuota XL Termudah dan Terjitu

Cara Cek Kuota XL Axiata Semua Paket Termudah

Cara Mengecek Kuota XL Melalui Kode Dial/UMB

Melalui Kode Dial atau melalui Panggilan Telepon yang umumnya dilakukan seseorang untuk menghubungi atau memanggil sesuai dengan nomor yang di pencet. Cek Kuota XL lewat Panggilan Telepon sangatlah mudah dan cepat. Cara ini termasuk cara yang paling mudah dan paling banyak digunakan oleh pengguna kartu XL. *123# adalah kode paling fenomenal dari XL yang umumnya digunakan untuk melihat sisa pulsa, paket internet, hiburan, dan lainnya. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, anda ketikkan *123# pada fitur Dial Phone bawaan Smartphone Anda, kemudian pilih “Pengaturan Internet” dan “Cek Kuota” untuk melihat sisa kuota yang anda miliki saat ini. Tunggu sebenar sampai ada notifikasi masuk berupa sisa kuota yang anda miliki.

Selain menggunakan Smartphone atau tablet, anda juga bisa cek kuota tersebut melalui Modem laptop atau komputer. Caranya tetap sama, anda tinggal masuk saja pada menu USSD pada modem yang anda miliki, kemudian ikuti langkah – langkah cek kuota sesuai dengan alur yang ada.

Cara Mengetahui Sisa Paket Internet XL via SMS

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni melalui pesan SMS. Cara ini merupakan cara yang terbilang cukup simple dan mudah. Terlebih lagi, ini juga bisa menjadi alternatif cek kuota paling cepat selain dial Phone. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya SMS, karena cek kuota lewat SMS gratis tanpa biaya sepeserpun. Sekalipun pulsa anda Nol, anda tetap bisa melakukan cara ini. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi pesan (SMS), kemudian ketikkan atau tulis “KUOTA”, tanpa tanda kutip kemudian langsung kirimkan pesan tersebut ke nomor 868. Tunggu beberapa saat, maka akan ada pesan masuk berupa notifikasi mengenai sisa kuota XL lengkap dengan waktu dan periode masa aktif tersebut.

Cara Cek Kuota XL melalui WEBSITE Resmi XL

Metode ketiga yakni melalui situs resmi yang dimiliki oleh XL Axiata. Cara ini memang bukan termasuk cara alternatif dan buka pula cara tercepat, tetapi cara ini termasuk cara paling menarik dan lebih baik. Pasalnya dengan melihat info kuota secara Online, anda juga bisa melihat semua informasi mengenai kartu yang anda miliki seperti Nomor, info pulsa, info kuota/ data, Paket Internet, dan lainnya. Bahkan jika anda melakukannya secara online, anda juga akan mendapatkan informasi paling baru dari XL.

Untuk melakukannya, anda tinggal masuk pada halaman http://www.xl.co.id/id/home, kemudian klik “Akun XL Info” selanjutnya login dengan nomor dan password yang anda miliki. Bagi yang belum memiliki akun, silahkan anda registrasi terlebih dahulu. Dan setelah anda login, anda bisa melihat detail informasi mengenai kartu XL anda, termasuk info kuota/ data yang anda miliki.

Cara Melihat Sisa Kuota XL Melalui Aplikasi Android/IOS

Metode terakhir yang bisa anda lakukan yakni melalui aplikasi My XL. Cara ini dikhususkan bagi para pengguna Smartphone dan tablet Android/ IOS. Untuk melakukannya, anda bisa unduh aplikasi MyXL di Google Play Store untuk pengguna Android, sedangkan untuk iPhone/ IOS anda bisa unduh di AppStore. Aplikasi tersebut dapat anda gunakan para semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfreen Andromax, Acer, Advan, dan lainnya.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara cek kuota XL terbaru 2017. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…