Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook Android dan Dekstop

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook adalah bagaiman cara mematikan pemutar video facebook otomatis di facebook android, pc

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook adalah bagaiman cara mematikan pemutar video facebook otomatis di facebook android, pc dan lain-lain. Dengan mematikan fitur ini kita bisa lebih menghemat pengeluaran data internet. Namun sebelum itu pastinya kalian disini sudah mengenal apa itu facebook? Facebook merupakan sosial media terpopuler dikalangan masyarakat mendunia dan situs facebook merupakan nomor 1 terfavorit dikunjungi selain google. Mengapa demikian? karena setiap satu tahun, pertumbuhan akun pengguna baru facebook semakin meningkat.

Fitur autoplay video pada facebook merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh facebook agar kita tidak perlu menunggu di dalam memutar video yang di share oleh teman, kerabat, dll akan tetapi fitur ini menurut saya terlalu boros dan menguras paket data internet maka dari itu saya sarankan mematifkan fungsi pemutar otomatis video facebook agar paket data anda tidak terlalu boros saat menggunakan sosial media ini. Nah apabila anda ingin mencoba mematikan fitur video terputar otomatis di facebook maka silahkan anda simak artikel berikut ini tentang bagaimana cara menonaktifkan fitur autoplay video di Facebook.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook  (Untuk Desktop)

1. Silahkan login terlebih dahulu ke akun facebook anda kemudian klik daftar menu di sisi kanan atas halaman facebook. Kemudian klik Settings.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook  (Untuk Desktop)

2. Pada halaman General Account Settings, silahkan klik Videos yang berada di sisi kiri dasar menu.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook  (Untuk Desktop)

3. Anda akan dibawa ke halaman Video Settings yang berisi 2 poin pengaturan Video Quality(kaulitas video pada website facebook) dan Auto Play Video.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook  (Untuk Desktop)

4. Silahkan fokuskan pada pengaturan kedua yaitu Auto Play Videos. Disana anda akan mendapati pengaturan bawaannya adalah Default. Silahkan klik dan ganti ke Off. Facebook secara otomatis akan menyimpan pengaturan anda dan video tidak akan dimainkan secara otomatis seperti sebelumnya.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook  (Untuk Desktop)

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Untuk Mobile App)

1. Silahkan masuk ke aplikasi facebook anda kemudian tap pada tombol menu yang terletak di sebelah kiri Pemberitahuan, tombol menu terbentuk dari 3 garis horizontal.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Untuk Mobile App)

2. Anda akan dibawa ke halaman menu yang berisi berbagai pengaturan dan link penting seperti daftar teman, group, halaman, dan juga pengaturan #aplikasi. Silahkan scroll ke bawah sampai anda menemukan daftar menu yang berada di bawah Help and Settings. Dari sana, silahkan tap pada App Settings.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Untuk Mobile App)

3. Halaman selanjutnya adalah halaman pengaturan untuk aplikasi. Untuk mematikan fitur auto play video, anda bisa melakukkan tap pada Video Play Automatically, kemudian memilih Off seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Untuk Mobile App)

4. Pengaturan selesai dan video di aplikasi tidak akan dimainkan secara otomatis seperti sebelumnya.

Cara Mematikan AutoPlay Video di Facebook (Untuk Mobile App)

Setelah mengaplikasikan pengaturan diatas, anda bisa lega karena video di facebook baik itu di #website maupun di aplikasi tidak akan berjalan secara otomatis dan menyedot kuota anda. Tentu saja, jika anda lebih menyukai pengaturan untuk menyalakan fitur autoplay anda dipersilahkan untuk memilih pangaturan sesuai kebutuhan anda. Sebarkan informasi ini pada teman-teman anda, dan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Termudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Demikianlah sedikit ulasan singkat tentang bagaimana cara mematikan pemutar video otomatis di facebook atau solusi cara mematikan autoplay video facebook agar video yang kita tonton di facebook tidak terputar secara otomatis. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…