Cara Memblokir Nomor Hp Telkomsel yang Sering Menganggu

Cara Memblokir Nomor Hp Telkomsel yang Sering Menganggu. Hp anda hilang? Atau hp anda sering terganggu oleh adanya sms

Cara Memblokir Nomor Hp Telkomsel yang Sering Menganggu. Hp anda hilang? Atau hp anda sering terganggu oleh adanya sms yang tidak di inginkan dan panggilan masuk yang tidak diketahui? Pastinya masalah ini sering membuat kita kesal ditengah kesibukan kita saat melakukan aktifitas tiba-tiba anda mendapat telepon dari seseorang yang tidak dikenal atau pesan aneh yang tiba-tiba masuk maka cara termudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara memblokir nomor hp orang tersebut.

Dengan menggunakan cara blacklist nomor hp yang sering mengganggu ini maka kita aman dari gangguan sms orang yang tidak kita inginkan, terlebih jika orang tersebut mengirim sms Bom, yaitu satu pesan yang terkirim berkali-kali bahkan sampai ribuan kali. Untuk blokir panggilan masuk.

Melalui artikel kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana cara memblokir nomor hp telkomsel yang hilang atau yang sering diganggu oleh nomor hp tidak dikenal. Bagi anda yang menggunakan operator telkomsel kalian wajib menyimak langkah ini. Dan syarat untuk memblokir nomor telkomsel yaitu anda juga harus menggunakan nomor dengan operator yang sama yakni Telkomsel baik itu kartu halo, As ataupun Simpati.

Cara Memblokir Nomor Hp Telkomsel yang Sering Menganggu

Cara Memblokir Nomor Hp Telkomsel yang Sering Menganggu

  • Akan ada balasan yang berisi daftar menu layanan dari Telkomsel:
    1). Info Layanan.
    2). Auto Reply
    3). Divert
    4). Copy
    5). Black List.
    6). White List.
  • Lalu balas dengan memencet “Answer” (jawab) dan isi dengan angka 5 > Kirim.
  • Telkomsel akan kembali membalas dengan menampilkan menu Black List yang terdiri dari:
    1). Registrasi
    2). Tambah nomor pengirim
    3). Hapus nomor pengirim
  • Balas dengan mengetikkan angka 1 untuk mengaktifkan fitur Black List > Kirim.
  • Setelah itu Anda tinggal memasukkan nomor yang ingin Anda blacklist. Jika lebih dari satu maka bisa langsung didaftarkan bersama-sama sampai maksimal 10 nomor. Cara adalah dengan mengetik nomor-nomor tersebut dan dipisahkan dengan tanda koma dengan format: BTAM nomor
    Misal: BTAM 0813456789, 081812345, 081678901, dst. Kemudian kirim ke 2255.
  • Jika suatu saat Anda ingin menghapus black list terhadap nomor yang sudah terdaftarkan, lakukan cara nomor 6 dengan ketik SMS: BAHP nomor lalu kirim ke 2255. Contoh: BAHP 081325678901.

Demikianlah bagaimana cara blokir nomor hp telkomsel dengan mudah bagi anda yang sering mendapatkan gangguan dari orang yang tidak dikenal. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…