Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop atau di PC

Cara menggunakan whatsapp di Laptop atau komputer. Bagaimana cara membuka whatsapp di browser laptop/pc? apakah bisa? Tentunya bisa mengapa karena WA memiliki fitur yang canggih dimana sosial media WA menggunakan scan barcode untuk bisa masuk ke dalam aplikasi chatting whatsapp. Sebelum anda ke inti pokok artikel ini anda harus mengetahui apa itu whatsapp, yuk kita simak pada berikut ini.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang simple dan mudah digunakan yang hadir pada semua sistem operasi mobile maupun desktop. WhatsApp memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia yang mencapai 1 milyar dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Aplikasi ini membantu para pengguna smartphone untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain secara gratis (hanya modal paket data atau koneksi internet) melalui pesan text, gambar, suara dan video.

Lantas bagaimana cara membuka whatsapp di browser komputer dengan mudah agar bisa menghubungkan akun whatsapp ke web whatsapp dekstop?

Aplikasi instant messenger WhatsApp telah merilis whatsapp versi desktop. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan bantuan software bluestack seperti cara yang lama install whatsapp di pc menggunakan bluestack.

WhatsApp berbeda dengan instant messenger yang lain seperti LINE, BBM dan Beetalk karena mereka tidak menggunakan software installer tetapi aplikasi berupa web based yang berjalan pada browser desktop.

Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop atau Komputer dengan Scan Barcode

1. Silahkan anda buka alamat URL https://web.whatsapp.com/ melalui browser anda baik itu google chorme, mozilla firefox, opera mini dan lain sebagainya.

2. Pada tahap ini, Silahkan anda periksa gadget smartphone anda (android, windows phone atau iphone) dan buka aplikasi WA (Whatsapp) kemudian klik 3 titik yang berada di kanan atas, kemudian pilih Whatsapp Web, maka akan muncul barcode scanner.

Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop atau di PC

3. Langkah selanjutnya silahkan anda scan barcode wa tersebut dengan smartphone anda. Jika scan barcode berhasil maka semua data kalian akan muncul di browser. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar berikut ini.

Keterangan.

Untuk Cara melihat barcode whatsapp agar akun WA anda bisa terhubung ke komputer atau laptop silahkan anda ikuti langkah ke 2 diatas atau Temukan icon 3 titik berada dikanan atas akan muncul pilihan Whatsapp Web/Dekstop. Ini untuk pengguna android. Sedangkan pengguna iphone anda dapat melihat barcode whatsapp di menu icon grigi yang terdapat di bawah pojok kanan silahkan klik icon tersebut maka pilihan whatsapp web/dekstop akan muncul.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop/Komputer dengan mudah tanpa harus logout di hp. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…