Cara Menjadikan Android Sebagai Joystick Di Laptop/PC

Cara Menjadikan Android Sebagai Joystick Di Laptop/PC. Keuntungan jika android anda dijadikan stick android anda akan lebih mudah bermain game di lapt

Cara Menjadikan Android Sebagai Joystick Di Laptop/PC. Keuntungan jika android anda dijadikan stick android anda akan lebih mudah bermain game di laptop maupun PC tanpa harus membeli joystick yang mahal. Namun perlu anda ketahui untuk mencoba langkah ini terkadang caranya bisa bekerja dengan baik dan terkadang juga tidak bekerja pada android yang mungkin belum mempunyai dukungan untuk menjadi joystick.

Untuk menjadikan smartphone android menjadi sebuah joystick maka hal pertama yang harus anda pasang/install adalah aplikasi bernama Mobile Gamepad. Aplikasi Mobile Gamepad ini adalah aplikasi yang mampu mengubah nirkabel generik, yang memungkin anda untuk bermain banyak permainan. Disetiap permainan game anda juga bisa menggunakan kontrol custom sendiri, selain itu anda juga bisa menggunakan accelometer pada anroid sehingga disetiap pergerakan sentuhan pada joystick akan terkoneksi di android.

Pada dasarnya mengubah HP smartphone menjadi joystick sangat mudah dilakukan apalagi anda juga tidak perlu repot-repot untuk membeli joystick hanya karena game tersebut harus menggunakan stick saat dimainkan. Nah yang kita perlukan  hanya alat/software yang dimana alat ini dapat menjadikan smartphone anda menjadi serba guna seperti halnya hp anroid menjadi stick PS pada PC ataupun laptop.  Oke pada berikut ini adalah beberapa fitur keunggulan yang terdapat pada aplikasi Mobile Gamepad.

Cara Menjadikan Android Sebagai Joystick Di Laptop/PC

Fitur Keunggulan Aplikasi Mobile Gamepad :

  • Mensupport atau mendukung gerakan fluida.
  • Aplikasi ini juga bisa mengontrol bagian tombol L1,L2,R1,R2 dan lain lainnya.
  • Mendukung layar sentuh jadi anda tidak harus menekan tombol keras keras pada stick.
  • Anda dapat mengakses game permainan anda dengan menggunakan custom kontrol anda sendiri.
  • Kemampuan untuk menggunakan perangkat accelometer untuk permainan seperti halnya game simulas penerbangan atau mengemudi.
  • Dapat menggunakan tombol volume di smartphone android sebagai kontrol volume pada dekstop.

Cara Menjadikan Android sebagai Joystick di Laptop atau PC

Untuk bisa menjadikan hp android sebagai stik dalam bermain game adalah hal yang paling mudah banget, kalian cuma membutuhkan aplikasi yang disebut Mobile Gamepad. Berikut ini cara pemasangan software Mobile Gamepad.
  1. Pertama, silahkan anda download aplikasi Mobile Gamepad pada smartphone android anda.
  2. Setelah itu pasang dan install aplikasi Mobile Gamepad tersebut.
  3. Setelah itu hubungkan wifi android dengan wifi laptop/PC dalam 1 server. (Hubungkan melalui Thetering Hotspot).
  4. Selesai dan nikmati game anda.

Demikianlah artikel mengenai cara menjadikan android sebagai joystick di laptop atau PC untuk bermain game. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…