Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri) Agar tidak Terblokir

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri). Bagaimana cara daftar ulang kartu tri atau 3? kita akan simak langkah-langkahnya berikut ini,

Cara Registrasi Ulang Kartu 3 (Tri). Bagaimana cara daftar ulang kartu tri atau 3? kita akan simak langkah-langkahnya berikut ini, tapi sebelum itu apa alasan kita daftar ulang dan apa tujuannya? Registrasi ulang kartu simcard gsm/cdma sangat diperlukan agar kartu anda memiliki identitas dan bisa digunakan dengan aman yang berarti ketika kartu anda ada kerusakan hilang dan lain sebagainya bisa dikembalikan lagi dengan cara mendatangai tristore.

Alasan lain kita perlu meregistrasi ulang kartu 3 anda adalah agar tidak terblokir oleh pemerintah/kominfo. Karena kominfo telah mengeluarkan peraturan baru yakni Menkominfo No.12 tahun 2016, yang dimana mulai tanggal 31 Oktober 2017 semua pelanggan baru maupun pelanggan lama wajib registrasi menggunakan data yang benar sesuai dengan KTP dan nomor kartu keluarga (KK).

Kemudian bagaimana cara registrasi ulang kartu 3? Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mudah dan bisa dilakukan di semua operator. Namun disini saya membicarakan operator 3 tri atau three. Langsung saja simak berikut ini cara daftar ulang 3 tri dengan mudah.

3 Cara Registrasi ulang kartu 3 (tri) Terbaru 2017

Registrasi Ulang Tri Melalui SMS

Ketik: ULANG#No. eKTP#Kartu Keluarga# kirim ke 4444

contoh:

ULANG#2011851708450017#0017201185170845# Kirim ke 4444

Cara Daftar ulang Kartu tri 3 melalui Website

Selain melalui sms, anda juga bisa mendaftar ulang sim card tri anda melalui website resmi tri. Silahkan anda kunjungi alamat: https://registrasi.tri.co.id. Jika sudah mengakses halaman tersebut maka ada 2 pilihan yang muncul yaitu Registrasi kartu baru dan Registrasi ulang kartu lama.

Silahkan anda pilih salah satu pilihan diatas dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh operator tri.

Cara Daftar ulang Kartu 3 melalui tri store

Datangi Gerai 3 Store terdekat sembari membawa KTP asli dan kartu keluarga, dan bilang saja ingin melakukan registrasi ulang kartu prabayar.

Cara Registrasi Baru Kartu 3 tri

Gambar di bawah ini adalah bagaimana cara mendaftarkan kartu baru khusus pengguna 3 (tri). Yang berarti ditujukan untuk calon pengguna simcard 3.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara registrasi kartu 3 terbaru 2017. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Segera daftar ulangkan kartu anda agar tidak terblokir.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…