Cara Registrasi Ulang Kartu Smartfren Sesuai KTP dan KK

Cara registrasi ulang kartu smartfren - Bagaimana cara daftar ulang nomor smartfren agar bisa digunakan dan tentunya tidak terblokir oleh menkominfo

Cara registrasi ulang kartu smartfren - Bagaimana cara daftar ulang nomor smartfren agar bisa digunakan dan tentunya tidak terblokir oleh menkominfo karena melanggar peraturan terbaru dari kominfo dimana Mengacu pada  peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016 mewajibkan pengguna kartu ponsel prabayar untuk melakukan registrasi kartu prabayar baru atau registrasi ulang kartu prabayar buat pengguna lama.

Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016, mulai tanggal 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan Anda sebagai pelanggan operator seluler prabayar pengguna baru kartu Smartfren dan pengguna lama kartu Smartfren untuk melakukan registrasi nomor kartu SIM Smartfren sesuai dengan data identitas yang tertera di Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Cara registrasi ulang kartu smartfren sangat mudah dan gampang banget, apa sih tujuan dari mendaftarkan ulang nomor smartfren? Tujuannya sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalah gunaan nomor pelanggan Smartfren, Sekaligus tindakan pencegahan penyalahgunaan penggunaan kartu Smartfren untuk kriminalitas maupun tidakan terorisme dam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen Smartfren dari hal-hal yang dapat merugikan konsumen Smartfren.

3 Cara Register Ulang Kartu Smartfren Dengan mudah

Cara registrasi ulang kartu Smartfren sesuai KTP dan KK dapat dilakukang dengan cara menguunjungi laman Website Smartfren Prepaid Register, Untuk melakukan register ulang kartu Smartfren dengan cara melengkapi formulir pendaftaran sesuai dengan data diri Anda (Rregistrasi ulang kartu Smartfren sesuai KTP dan KK)

Cara Registrasi ulang kartu smartfren melalui sms

Ketik SMS : NIK#Nomor KK#  kirim ke nomor 4444

Contoh : 1234567890123456#3201060401130027# kirim ke 4444

Cara Daftar calon pengguna kartu Baru Smartfren

Melalui menu aktivasi yang muncul dari layar handphone pada saat registrasi  nomor baru atau Tekan *4444# dari menu dialer handphone.

Cara daftar ulang nomor smartfren melalui website

  • Kunjungi laman Smartfren Prepaid Register di laman : Smartfren Prepaid Register
  • No Smartfren : Masukkan No Smartfren yang akan di registerasi ulang
  • No KTP : Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP Anda
  • Jenis Verifikasi yang inginkan Anda Gunakan 1 : Anda dapat memilih salah satu diantara dua pilihan PUK (Ada dibelakang cangkang kartu) dan Kode Aktivasi (Ada di stiker box perangkat Anda)
  • Jenis Verifikasi yang inginkan Anda Gunakan 2 : Anda dapat memilih salah satu diantara dua pilihan Nomor Kartu Keluarga (No KK) atau Nama Ibu Kandung
  • Pada kolom Email : Masukkan alamat email Anda
  • Pada kolom Nomor Handphone Lainnya : Masukkan nomor handphone lainnya yang Anda miliki
  • Selanjutnya klik  Lanjut

Dari laman web Website Smartfren Prepaid Register Anda dapat melakukan registrasi Smartfren maupun Registrasi ulang kartu Smartfren sesuai data diri Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Cara Registrasi Ulang Kartu Smartfren Sesuai KTP dan KK

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara registrasi ulang katu Smartfren sesuai KTP dan KK supaya dapat tervalidasi sesuai dengan data identitas yang tertera di Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK), Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…