Cara Upgrade OS Android Ke Versi Terbaru Langsung dari HP

Cara Upgrade OS android Samsung dari Hp langsung. Bagaimana cara update OS Samsung android? Dari os Marshmallow ke nougat?

Cara Upgrade OS android Samsung dari Hp langsung. Bagaimana cara update OS Samsung android? Dari os Marshmallow ke nougat? Sebenarnya caranya cukup mudah, kita sebagai pengguna android tentunya tidak ingin ketinggalan update terbaru dari brand smartphone milik kita apalagi jika itu berurusan dengan OS (sistem operasi). Dar sebelumnya hingga sekarang google telah merilis OS Android dengan berbagai versi disini yang saya ketahui ada 8.

  • 1.5 Cupcake
  • 2.2 Froyo
  • 2.3 Gingerbread
  • 3.0 Honeycomb
  • 4.0 Ice Cream Sandwich
  • 4.1 Jelly Bean
  • 4.4 KitKat
  • 5.1 Lollipop
  • Marshmallow 6.0
  • Nougat 7.0
  • Oreo 8.0.

Nah di setiap versi diatas pastinya setiap pembaruan pada sistem ada update yang dimana pembaruan ini dapat meningkatkan performa, kecepatan, serta memperbaiki bugs pada versi sebelumnya.

Setiap smartphone android memiliki jadwal update OS yang berbeda – beda tergantung dari jadwal yang telah ditentukan oleh pihak dari smartphone yang anda miliki, baik itu merek Samsung, Oppo, Asus, Lenovo, HTC, LG, Smartfreen, Sony Xperia, Xiaomi, serta produk smartphone android lainnya. Ini merupakan salah satu kelebihan android yang tidak di miliki oleh para pesaingnya,di tambah “cara update atau upgrade os android” pun sangat mudah, “cara upgrade android” pengguna tidak harus menggunakan pc atau alat bantu lain, hanya membutuhkan jaringan koneksi internet yang stabil dan cepat saja.

hal yang pertama anda siapkan adalah akun email gmail, setiap pengguna android tentu saja memiliki akun gmail. Akun gmail memiliki sangat banyak manfaat, salah satu manfaatnnya di os android menggunakan akun gmail adalah. back up data, gmail akan berfungsi untuk back up data penting anda, sehingga ketika anda sudah melakukan back up terlebih dahulu pada smartphone anda sekarang,maka data anda akan tersimpan di server, ini untuk data kontak anda aman.

CARA UPGRADE OS ANDROID KE VERSI TERBARU DALAM WAKTU 5 MENIT

Untuk melakukan upgrade melalui smartphone atau tablet, pastikan bahwa anda menggunakan koneksi Wifi dan daya baterai anda diatas 80%. Sebagai contoh, saya akan lakukan pada Smartphone Andromax G2 milik saya sendiri. Berikut langkah – langkahnya.

CARA UPGRADE OS ANDROID KE VERSI TERBARU DALAM WAKTU 5 MENIT

  1. Pertama, anda harus masuk pada menu “Setting”, kemudian gulirkan kebawah dan pilih “About Phone” Atau “Tentang Phone”.
  2. Di bagian tersebut anda akan melihat informasi mengenai smartphone android anda. Pilih “Pembaruan Sistem”.
  3. Selanjutnya pilih “Memeriksa Untuk Pembaharuan”.
  4. Tunggu hingga proses checking selesai dan ikuti petunjuk – petunjuk berikutnya sampai proses upgrade OS selesai.
  5. Selesai.

Demikian ulasan mengenai Cara Upgrade Os Android Versi Terbaru Tanpa PC semoga bisa bermanfaat bagi semua pengguna android. apabila ada pertanyaan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…