Cara Ganti Pin BBM Sesuai Keinginan Menggunakan Custom PIN Gratis

Cara Ganti Pin BBM sesuai keinginan dengan nama kita gratis hanya perlu daftarkan nomor hp anda. Blackberry Messenger atau yang biasa kita sebut dengan nama BBM merupakan sebuah aplikasi instant chatting atau pesan instan yang memungkinkan kita untuk berkirim pesan singkat kepada kawan, mengirim file berupa gambar, musik, dokumen dll. Aplikasi BBM bisa kita install di OS android, windows dan IOS.

Custom pin merupakan fitur terbaru yang disediakan oleh pengembang aplikasi bbm dimana fitur ini fungsinya untuk membuat dan menambahkan pin bbm baru dengan kata atau nama sesuai dengan keinginan kita. Custom pin sudah ada sejak dulu namun fitur ini adalah fitur premium dimana kalau anda ingin mencustom pin bbm, anda harus membayar sewa bulanan. Namun sekarang bbm telah menghapus biaya untuk mencustom pin yang berarti anda bisa mengubah pin anda dengan cara custom pin bbm gratis dengan mendaftarkan nomor kartu hp anda.

Cara ganti pin menggunakan custom pin sangat mudah Pin cukup anda tambahkan nomor hp saja. Sebelum BBM biasanya di dapatkan satu kali saja setelah kita pertama kali menginstal aplikasi BBM di hp android kita setelah itu maka anda tidak bisa menggantinya. Namun ada saja orang yang ingin memilih untuk mengganti Pin BBM mereka dengan berbagai alasan mulai dari Pin BBM yang telah tersebar di ruang publik hingga ingin memiliki pin BBM yang berbeda. Anda tidak perlu kawatir karena di sini kami akan membagi berbagai cara untuk mengganti Pin BBM mulai dari yang mudah hingga yang sedikit sulit.

Lantas bagaimana cara mengganti pin bbm sesuai dengan nama keinginan kita? Mari kita simak langkah-langkahnya pada berikut ini.

Cara Ganti PIN BBM Dengan Nama Sendiri

Sebelum anda menggunakan custom pin bbm dengan gratis hal yang perlu anda siapkan adalah berikut ini.

  • Email aktif atau Nomor Handphone untuk mendaftarkan akun bbm baru. Jika anda sudah ada, silahkan anda lanjutkan syarat kedua.
  • Update BBM anda ke BBM Terbaru.

Setelah persiapan diatas sudah anda lakukan maka anda siap untuk menggunakan custom pin bbm. Maka langkah pertama adalah anda harus masuk ke aplikasi bbm (Blackberry Messenger).

Kemudian Jalankan aplikasinya Lali tap Icon orang “Saya” (Me) yang terletak di kanan bawah layar. Buka tautan “Buat PIN kustom sekarang juga” (Create free custom PIN today).
Buat PIN kustom sekarang juga

Kemudian Anda akan diminta menambahkan/menautkan nomor ponsel ke akun BBM Anda (bila diperlukan). Masukkan kode yang dikirim melalui SMS untuk keperluan verifikasi.

verifikasi

Selanjutnya buat PIN khusus BBM sesuai selea, minimal 6 karakter (maksimal 8 karakter). Untuk saat ini PIN kustom tersebut hanya bisa dibuat satu kali (tidak bisa diedit atau diganti lagi), jadi bijaklah dalam memilih. Ketuk “Selesai” lalu “Benar” bila Anda sudah yakin (PIN baru bisa dilihat di tab “Saya”).

Mengganti PIN BBM Gratis

Nah sebelum anda memulai menggunakan fitur custom pin bbm gratis ini tentunya anda harus menyimak Persyaratan Layanan PIN Kustom BBM agar mengganti pin bbm dengan nama bisa dilakukan dengan mudah.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagai cara ganti pin bbm dengan custom pin gratis dari BBM. Dengan menggunakan pin bbm statik yang tidak berubah-ubah maka akan lebih mudah untuk diingat dan tentunya lebih keren. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…