Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer / Laptop

Bagaimana cara mempercepat atau cara meningkatkan kecepatan koneksi internet wifi di PC, laptop maupun komputer? Wifi merupakan singkatan dari kata Wi

Bagaimana cara mempercepat atau cara meningkatkan kecepatan koneksi internet wifi di PC, laptop maupun komputer? Wifi merupakan singkatan dari kata Wireless Fidelity dimana wifi merupakan jaringan tercepat dan paling populer di masyarakat indonesia. Banyak para pecinta internet mencari-cari jaringan wifi contohnya wifi id atau indihome teman apalagi jika wifi tersebut gratis alias tidak bayar.

Mempercepat koneksi internet wifi kita butuhkan apabila ketika kita mengakses sebuah website begitu lemot atau saat bermain game terasa ngelag misalkan anda bermain game di komputer/hp android, kemudian pergerakan game tersebut lambat dan kadang macet itu yang disebut dengan ngelag maka dari itu meningkatkan kecepatan koneksi wifi adalah salah satu cara agar koneksi internet wifi stabil.

Wifi sekarang sudah beda dengan wifi ditahun 2013 kebawah. Kalau sebelumnya wifi lama masih menggunakan tembaga, namun kini wifi sudah menggunakan kabel fiber optic (FO) dimana dalam hal kecepatannya juga bertambah. Selain itu wifi fiber optik sekarang lebih minim tersambar petik karena sudah menggunakan fiber optic. Lantas bagaimana cara mempercepat koneksi internet wifi id atau indihome di komputer atau pc?

Bagi anda yang mengkoneksikan internet di wifi pasti kadang juga mengalami koneksi wifi yang lemot, walaupun koneksi sudah terbilang lambat. Tapi kadang juga masih ada masalah dalam hal koneksi internet, tak jarang dari kita mengeluhkan tentang koneski yang begitu lambat. Tahukah sobat bahwa koneksi internet di indonesia merupakan negara dengan koneksi internet yang memiliki kecepatan internet terlambat.

Melalui artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mempercepat koneksi internet wifi menggunakan cmd atau android. Langkah ini bisa anda lakukan di windows 7 maupun di windows 10.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Komputer / Laptop

Untuk dapat meningkatkan kecepatan internet wifi hanya perlu melakukan beberapa cara mudah saja sobat, namun cara ini cukup efektif dan terbukti keberhasilanya soalnya saya juga sering menggunakan cara ini ketika main di warnet atau warung internet.


cara mempercepat koneksi internet wifi

1. Cara Meningkatkan Koneksi internet dengan CMD + Notepad

  • Buka aplikasi notepad, tekan tombol di keyboard WINDOWS+R, laluketikan kata notepad. Atau bisa klik start lalu ketikan notepad dan akan muncul program klik saja notepad tersebut.
  • Setelah itu ketikan “ping google.com -t” tanpa tanda petik.
  • Kemudian tinggal klik save as dengan type “All Files” lalu masukan nama menjadi “ping.bat” kemudian tentukan lokasi penyimpanan fiel tersebut dan kemudian klik save.
  • Jika sudah buka file ping.bat tersebut, maka akan mulai meningkatkan kecepatan koneksi wifi.

2. Cara Meningkatkan Koneksi internet di PC pakai Protocol

  • Klik tombol start, lalu menuju ke Control Panel.
  • Setelah itu klik “Network & Internet Connection” selanjutnya pilih Network Connection.
  • Jika sudah klik kanan pada “Local Area Connection” dan pilih properties.
  • Kemudian pilih internet protocol (TCP/IP) tinggal klik properties.
  • Lalu klik Use Following DNS Server.
  • Anda dapat mengisi dns server dengan angka 208.67.222.222 atau bisa juga alternetif dns 208.62.220.220.
  • Selanjutnya klik OK, dan anda dapat mengecek apakah sudah cepat apa belum internet wifinya.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat dari kami tentang bagaimana cara meningkatkan dan mempercepat koneksi internet wifi di laptop atau komputer. Semoga bermanfaat.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…